home news guestbook contact
Sabtu, 20 Oktober 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Orientasi Kedisiplinan Mahasiswa Baru Politap

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 27 August 2018, 10:07 pm


Ketapang,- Bupati Ketapang Martin RantanS.H M.Sos. menjadi inspektur upacara pembukaan orientasi pendidikan dan latihan kedisiplinan Politeknik Negeri Ketapang berlangsung di lapangan upacara Kompi Senapan C yonif 643/WNS, Jalan Gatot Subroto Ketapang. Senin (27/8).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan kehadiran Politenik di Kabupaten Ketapang memiliki peran penting dan strategis dalam hal menyediakan tenaga kerja terampil setingkat ahli madia yang siap pakai diharapkan dapat mendukung peribaikan iklim investasi Perguruan Tinggi.
Politeknik Ketapang di harapkan menjadi pergurun tinggi terbaik melalui kemitraan denganlembaga lembaga pendidikan dan dunia usaha kata Bupati Martin Rantan.
Bupati berharap melalui Politeknik Negeri Ketapang dapat dihasilkan ulusan-lulusan terbaik yang siap pakai untuk di terima didunia usaha dan dunia industri.
Selain itu Politeknik Ketapang diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing tinggi, lulusan seperti itu sangat diharpkan untuk memacu perkembangan ekonomi dan memacu pembangunan bangsa secara menyeluruh
Politeknik negeri Ketapang dapat menjadi pusat keunggulan reiset terapan bagi pengembangan industri kata Bupati.
Bupati menjelaskan bahwa pendidikan vokasi memiliki peranan yang sangat besar erhadp tujuan pembangunan hal ini dikarenakan pendidikan vokasi memiliki multi fungsi antara lain,
Satu sosialisasi yaitu transmisi dan perwujudan nilai nilai ekonomi solidaritas relegi seni dan jasa, kedua, Kontrol sosial yaitu kontrol perilaku dengan norma norma kerja sama keteraturan kedisiplinan kejujuran keterbukaan, ketiga Seleksi dan alokasi yaitu mepersiapkan memilih dan menmpatkan calon tenaga kerja sesuai dengan permintaan pasar kerja dan keempat Asimilasi dan konservasi Budaya yaitu pembauran antar budaya lokal dan budaya lokal,
Menurut Bupati mempromosikan perubahan demi perbaikan karena pendidikan kejuruan tidak sekedar mendidik dan melatih keterampila yang ada tetapi juga harus berfungsi sebagai pendorong perubahan atau pembawa perubahan bagi masyarakat karena pendidikan kejuruan tidak hanya adaptif tetapi juga harus antisipatif.
Upaya perbaikan kualitas pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang mampu bersaing dalam dunia kerja dan meiliki disiplin kerja yang tinggi sebagai modal dasar persaingan tenaga kerja terang Bupati lagi.
Ditambahkan Bupati pihak perguruan tinggi harus memainkan peran paling depan dan memiliki kreatifitas untuk meningkatkan kualitas dan siplin serta etos kerja lulusannya
Kegiatan orientasi pendidikan Politeknik Ketapang tersebut merupakan upaya yang baik untuk menyiapkan lulusan yang tidak hanya mempunyai keterampilan yang baik tetapi memiliki etos kerja yang tinggi melalui peningkatan disiplin mahasiswa.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007