home news guestbook contact
Sabtu, 20 Oktober 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Pemkab Ketapang Serahkan Bantuan Hewan Qurban

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 23 August 2018, 3:19 pm


Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Bagian Kesra Setda Ketapang menyerahkan sebanyak lima ekor hewan qurban ditambah dengan satu ekor hewan qurban dari Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Ketapang kepada kelompok masyarakat untuk kegiatan Idul Adha 1439 H / 2018.

Bantuan hewan qurban yang didistribusikan diantaranya: 1 ekor hewan qurban dari Dinas Pertanian, Peternakan dan perkebunan ke pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, 1 ekor ke pengurus masjid Babul Jannah, 1 ekor hewan qurban ke pengurus Masjid Baitus Salam Dalong, 1 ekor hewan qurban ke pengurus Pondok Pesantren Nur Ilahi , 1 ekor hewan qurban ke pengurus Masjid Nurul Hidayah, dan 1 ekor hewan qurban ke pondok pesantren Al Itihad Desa Sungai Jawi.

Satu ekor hewan qurban dari Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Ketapang diserahkan H.Farhan SE, M.Si kepada pengurus Masjid Al-Ikhlas sekitar pukul 08.30 WIB. Penyerahan hewan qurban tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara. Asisten II Setda Ketapang menuturkan bantuan hewan qurban ini merupakan sebuah keharusan pemerintah Kabupaten Ketapang dalam rangka kita melaksanakan Idul Adha atau dikenal hari raya qurban, tentu Pemerintah Kabupaten Ketapang memberikan kepedulian. Bantuan hewan qurban ini diharapkan dapat disampaikan kepada masyarakat tidak mampu, sehingga mereka juga ikut bersama melaksanakan hari Idul Adha. Untuk masa –masa mendatang Pemkab Ketapang terus berharap agar masyarakat yang mampu melaksanakan qurban sesuai dengan ketentuan dalam ajaran agama. ”Ini sudah sebuah ketentuan dalam ajaran agama Islam yaitu, bagi yang mampu dan sesuai dengan kreteria dalam ajaran agama Islam itu, Pemerintah Kabupaten Ketapang tentu menghimbau dapat memberikan hewan qurban pada perayaan Idul Adha kedepan sehingga masyarakat kurang mampu ikut mendapat kepedulian,” tutur H.Farhan SE, M.Si.

Selanjutnya penyerahan hewan qurban kembali dilakukan di Masjid Babul Jannah Kelurahan Mulia Baru. Bantuan hewan qurban ini disampaikan Bupati Ketapang didampingi Asisten II Setda Ketapang, Kabag Kesra Setda Ketapang dan Lurah Mulia Baru. Sebelum penyerahan dilakukan, pengurus Masjid Babul Jannah Mulia Baru, A.Razak SE, M.Sos menguraikan sejarah Masjid Babul Jannah yang semula adalah sebuah surau. Karena kondisinya masih terbatas, secara bertahap diupayakan dapat disempurakan kedepan menjadi sebuah masjid yang refresentatif sesuai dengan perkembangan jumlah penduduk. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bupati Ketapang, dimana selama tiga tahun terakhir, Masjid Babul Jannah mendapatkan perhatian dari Pemkab Ketapang.

Sambutan singkat juga disampaikan oleh Lurah Mulia Baru, Uti Gufran yang mengaku baru tiga bulan sejak dilantik menjadi lurah Mulia baru. Ia mendukung beberapa upaya pengurus untuk meningkatkan keberadaan masjid sebagaimana disampaikan A.Razak.”Mudah-mudahan usulan masyarakat ke Pemkab Ketapang bisa diakomodir,” ucap Lurah Mulia Baru.

Selanjutnya, Bupati Ketapang, Martin Rantam SH, M.Sos berterima kasih atas kesempatan hadir di Kelurahan Mulia Baru. Bantuan hewan qurban disampaikan pemkab Ketapang di Masjid Babul Jannah diakuinya hanya satu ekor. Hal ini karena kemampuan keuangan daerah yang terbatas.”Jangan dilihat dari besarnya, tapi ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Ketapang kepada umat,” tegas Bupati Ketapang.

Selain itu, Bupati Ketapang mengakui dirinya masih ada utang janji dengan masyarakat Mulia Baru yaitu untuk memberikan bantuan sebuah ambulance. Ia berharap sebelum masa jabatanya habis, bantuan ambulance bisa direalisasikan. Sehingga nanti dapat digunakan jemaah masjid dalam memberdayakan kemakmuran ummat.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab Ketapang, saya mengucapkan selamat idul Adha, saya berharap bantuan hewan qurban ini dapat dipastikan sampai ke yang warga yang behak menerimanya,” papar Bupati Ketapang.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007