home news guestbook contact
Kamis, 18 Oktober 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati Ingatkan Jemaah Calon Haji Jaga Kesehatan

Pengirim : andy candra
Tanggal : 28 July 2018, 4:23 pm


Atas nama pemerintah Kabupaten Ketapang, Bupati Ketapang Martin Rantan SH, M.Sos mengucapkan selamat datang kepada jemaah calon haji Kabupaten Ketapang yang mengikuti acara pelepasan pemberangkatan haji.Walaupun tak ikut mengantar ke jemaah calon haji ke Batam, karena banyaknya kesibukan Bupati Ketapang. Namun, pada saat kembalinya jemaah haji dari Saudi Arabia, Bupati Ketapang berusaha menjemput ketika di Ketapang.

Karena saat yang bersamaan kedatangan jemaah haji dari Saudi Arabia ke Batam pada tanggal 09 atau 10 September 2018, Bupati ketapang juga ada agenda peringatan 100 tahun Gereja Serengkah. Hal tersebut dilakukan, sebab sebagai Bupati dirinya adalah Bupati untuk semua suku dan agama yang ada di Kabupaten Ketapang. Walaupun demikian, mudah-mudahan Forkopimda bersama Wabup Ketapang nanti bisa hadir ker Batam menjemput jemaah haji dari Saudi Arabia.
“Saya juga ucapkan selamat kerpada bapak ibu yang terpilih dan terpanggil menjadi tamu-tamu Allah tahun ini,” tegas Bupati Ketapang, Sabtu (28/7) di pendopo rumah dinas Bupati Ketapang.
Dilanjutkannya, tidak terasa musim haji tahun ini akan diberangkatkan kembali jemaah calon haji Kabupaten Ketapamg menuju Mekkah Arab Saudi. Untuk memudahkan selama menunaikan ibadah haji di Mekkah, maka Pemerintah Kabupaten Ketapang telah menunjuk dua petugas haji di Mekkah yang akan mendampingi dan membantu jemaah calon haji selama menunaikan ibadah haji, yaitu Ustadz Haji Rudi bin H.Ahmad Fauzi dan Ustadz H.Jasmuri.
Menurut Bupati Ketapang, jemaah calon haji akan berangkat semua dikoordinir oleh panitia pemberangkatan dan pemulangan haji daerah Kabupaten Ketapang. Dberangkatkan menuju Pontianak mempergunakan pesawat NAM AIR dan Wings Air. Maka, tidak ada lagi yang mempergunakan jalur lain selain yang dikoordinir oleh panitia. Hal ini ditetapkan untuk menjaga kebersamaan, kekompakan dan keutuhan jemaah calon haji Kabupaten Ketapang.
Penyelenggaraan haji merupakan tugas nasional yang menyangkut harkat, martabat dan nama baik bangsa dan negara di luar negeri yang menjadi tanggungjawab pemerintah Indonesia. Disebutkan Bupati bahwa Pemerintah berupaya memperbaiki pelayanan ibadah haji agar lebih transparan, mudah, nyaman, dan profesional. Namun demikian partisipasi masyarakat, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sistem dan manajemen penyelenggaraan ibadah haji. Tujuan pelayanan ibadah haji untuk memberikan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan yang sebaik-baiknya bagi jemaah haji. Dalam rangka penyelenggaraan haji, maka masyarakat dapat memberikan bimbingan ibadah haji, baik dilakukan perorangan maupun membentuk kelompok bimbingan yang mendapat izin operasional dari Kementeraian agama,
Lebih lanjut ia menuturkan, beberapa tahun belakangan ini, jumlah calon jemaah haji terus meningkat. Ini dapat kita lihat dengan banyaknya masyarakat yang mendaftar di berbagai bank yang ditunjuk oleh pemerintah. Ini menunjukkan bahwa tingkat kesadaran umat Islam cukup tinggi tentang ibadah haji. Karena itu ia berharap jemaah calon haji untuk menjaga kesehatan , karena ibadah haji merupakan ibadah fisik. Apalagi suhu di Madinah dan Mekkah Arab Saudi mencapai 50 derajat celcius. “Saya ucapkan selamat jalan kepada jemaah calon haji Kabupaten Ketapang musim haji 1439 H/2018 dan semoga dapat melaksanakan ibadah haji derngan baik serta kembalinya nanti menjadi haji yang mabrur,” tuntas Bupati Ketapang yang dalam kesempatan itu juga memperkenalkan jajaran Forkopimda kepada para jemaah calon haji Ketapang.@


 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007