home news guestbook contact
Jumat, 20 Juli 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

TNI Manunggal Membangun Desa Imbangan ke-102

Pengirim : Darnain
Tanggal : 11 July 2018, 11:41 pm


Bupati Ketapang Martin Rantan, SH selaku inspektor upacara membuka TMMD ke-102 di desa Senduruhan kecamatan Hulu Sungai

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) imbangan ke-102 yang diadakan di kecamatan Hulu Sungai tepatnya di desa senduruhan, selasa Pagi (10/7) dihadiri Bupati Ketapang, Skpd, Kapolres, Dandim 1203, Camat, Kepala Desa, undangan dan masyarakat setempat. Bupati Ketapang Martin Rantan, SH selaku Inspektor Upacara membuka TMMD imbangan ke-102 mengatakan bahwa pelaksanaan program TMMD tahun 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 10 juli 2018 ini akan kita arahkan pada pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana fasilitasi umum dan sosial yng menjadi kebutuhan dasar di desa senduruhan, membuka isolasi antar desa sehingga semakin meningkatkan jalan lingkungan dan sanitasi air bersih dikawasan pedesaan.
“dengan mengangkat tema “manunggal membangun karakter generasi melenial” TMMD ini harus kita sukseskan bersama, senergitas dan kemanuggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah daerah dan pemerintah pusat melalui TMMD seperti inilah yang menjadi suatu kekuatan yang luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusiny” sambungnya.
Bupati Ketapang juga mengatakan merasa senang atas kegiatan-kegiatan yang berbasis gotong royong untuk kemaslahatan, sebagaimana TMMD. Membangun jalan dan pengairan serta pembangunan rumah ibadah secara bersama-sama dan sangat membantu aksesibilitas masyarakat untuk mereka yang akan bekerja, bersekolah, beribadah, kegiatan sosial, dan aktifitas lainnya. Kemudian pembangunan rumah ibadah, jalan maupun perpipaan air bersih sangat baik untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat yang lebih layak dan sehat. Belum lagi upaya-upaya pemberdayaan masyarakat untu mengentaskan kemiskinan. Ini luar biasa ditengah upaya kita mengatasi persoalan kemiskinan dan desa terisolir. Tidak ketinggalan upaya untuk terus mengedukasi masyarakat tentang ancaman nasionalisme, tentang ancaman terorisme dan radikalisme, serta bahaya narkoba.
“ayo kita bersama-sama mendukung program pembangunan yang mensejahterakan masyarakat desa, bangun desa dengan tanpa pernah meninggalkan kearifan lokal yang dimilikinya. Desa maju, fasilitas pelayanan dasar masyarakat konflek, SDM semakin berkualitas, mandiri, punya spiritualitas tinggi, kreatif dan inovatif serta berkarakter bangsa yang kuat” ajaknya.
Bupat Ketapang juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan tentara manunggak dalam membangun desa(TMMD)dan menyerahkan alat kerja secara simbolis kepada anggota TNI yang mengikuti TMMD.
“saatnya kita lanjutkan karya bhakti dan pengabdian ibu pertiwi. Bersama kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat di desa senduruhan ini”. Tutupnya.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007