home news guestbook contact
Selasa, 25 September 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Wabup Ketapang Hadiri Pelantikan Dewan Hakim MTQ XXVII Kalbar

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 1 July 2018, 1:03 pm


WAKIL Bupati Ketapang Ğrs H. Suprapto S meninjau tempat pemondokan Kafilah Ketapang yang mengiekuti Musabaqah Tilawatil Qur'ân (MTQ) ke- 27 tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalteng) di Mempawah, Sabtu (30/6). Kedatangan Wakil Bupati Ketapang ke pemondokan dilakukan usai menghadiri malam ta'ruf dan pelantikan dewan hakim MTQ di Aula Pertemuan Kantor Bupati Mempawah, sabtu malam. Dalam pelantikan dewan hakim yang dilakukan Pj Gubernur Kalbar, hadir juga diantaranya Bupati Mempawah sebagai tuan rumah, Wabup Ketapang dan Bupati Kapuas Hulu.

Selama berada di pemondokan kafilah, Wakil Bupati Ketapang bersilaturrahmi langsung dengan para kafilah sambil melihat kondisi di lapangan. Karena sebagian peserta sudah sebagian tidur, maka Wakil Bupati ketapang titip pesan kepada pendamping dan offisial memberikan semangat dan motivasi kepada peserta. Termasuk hal-hal menjaga kesehatan harus diperhatikan. Karena kondisi yang sehat sangat menentukan peserta fokus pada pertandingan.
Termasuk juga peserta disarankan untuk tidak tidur sampai larut. "Tolong diperhatikan juga peserta jangan dibiarkan selalu bermain telepon, kita konsentrasi pada lomba sehingga bisa menjaga nama daerah," harap Wakil Bupati Ketapang.
Dalam keikutsertaan pameran, Wakil Bupati Ketapang meminta supaya penjaga stand selau bersikap ramah dan memberikan informasi yang tepat kepada pengunjung. Menurutnya momentum seperti MTQ sebenarnya saat yang tepat untuk promosi produk unggulan daerah. Karena itu, momentum seperti ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin."Pameran pada stand MTQ menurut saya sangat murah bila kita bandingkan jika kita berkeliling untuk promosi, momentum seperti ini masyarakat dari berbagai daerah berdatangan, dan inilah momentum yang sangat tepat untuk promosi produk unggulan daerah kita," ujarnya.
Karena itu, dari berbagai event yang diikuti tentunya harus terus kita evaluasi secara terus menerus. Demikian juga juga sisi anggaran harus didukung dan lain sebagainya. Harapannya, kedepan perlu dipikirkan bagaimana stand yang besar sehingga bisa menggambarkan berbagai produk unggulan daerah. Akan tetapi selama ini, karena terbatasnya anggaran, nmaka stand daerah terbatas. "Saya pernah lihat dalam pameran Apkasi, stand pameran dari Jepara standnya cukup besar, bahkan design stand dibawa langsung dari daerah ke Jakarta, sehingga tampilannya menarik dan bisa menggambarkan potensi unggulan daerah," ucap Wabup Ketapang seraya berharap hasil kegiatan dievaluasi dan laporannya dapat disampaikan kepada kepala daerah.
Sejumlah kegiatan yang sudah dilakukan di MTQ 27 di Mempawah diantaranya, pelantikand ewan hakim, pawai ta'ruf dan pembukaan stand pameran. Kegiatan tersebut langsung dibuka Pj Gubernur Kalbar. Sedangkan pembukaan MTQ dilakukan Minggu (1/7) di Stadion Opu Daeng Manambon.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007