home news guestbook contact
Jumat, 20 Juli 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Jalin Silturahmi Di Hari Raya Wabup Suprapto Buka Open Hause

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 16 June 2018, 10:37 pm


Ketapang, Wakil Bupati Ketapang Drs H Suprapto S, beserta keluarga besar membuka open hause selama dua hari, Jumat-Sabtu (15-16/6), dalam merayakan lebaran idul fitri 1 syawal 1439 hijriah tahun 2018, dalam rangka menjalin sliturahmi antara pemerintah Kabupaten Ketapang dengan warga masyarakat.

Open Hause dalam rangka hari Raya Idul Fitri yang berlangsung di rumah jabatan Wakil Bupati Jalan Brigjend Katamso Kelurahan Sukaharja Ketapang. tersebut dimanfaatkan warga berbondong bondong mengunjungi Wabup H Suprapto, beserta keluarga besar untuk bersilturahmi.
Bupati Martin Rantan SH, beserta keluarga, dan SKPD, Kapolres Ketapang, Kejari Ketapang, Dandim 1203 Ketapang, juga berbagai lapisan masyarakat seperti forum kerukunanan umat beragama, warga masyarakat ikut hadir dalam kegiatan tesebut.
Dalam pesan hari raya Idul Fitri Wakil Bupati Drs H Suprapto S, mengatakan hikmah puasa dengn menjalankan ibadah puasa sebulan penuh dan berhari raya pada 1 syawal 1439 hijriah, diharapkan Wabup dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dengan tetap menjaga kemanan daerah ini secara bersama
Menurut Wabup Suprapto, umat muslim di Kabupaten Ketapang dalam merayakan Idul fitri secara sederhana dengan tetap menjaga keamanaa dan ketertiban.
Daerah kita selama ini di kenal dengan Kabupaten yang paling aman karena rasa toleransi warganya yang cukup tinggi untuk mencipkatan rasa aman kata Wabup.
Hal tersebut menurutnya peran serta masyarakat dalam melaksanakan hari raya penuh dengan kebersamaan saling hormat menghormati dengan saling berkunjung bersilaturahmi sesama warga Ketapang.
Kepada warga Ketapang dan PNS di lingkungan pemkab Ketapag Wabup mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul fitri 1 Swyawal 1439 hijriah Wabup H Suprapto sekeluarga mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin.
Terahir pesan Wabup mengngat cuti bersama yang diberikan pemerintah kepada ASN cukup panjang, maka jangan ada lagi ASN yang menambah libur panjang tersebut, karena Wabup akan melakukan SIDAK di hari pertama masuk kerja.
Kita akan dilakukan Sidak dan terhadap asn yang kedapatan tidak masuk tanpa alasan akan diberikan sanksi tegasnya,
Sementara itu Bupati Martin Rantan SH dan Ketua Tim Penggerak PKK Ny Elysabet Betty Martin pada hari pertama lebaranmengunjungi rumah jabatan Wakil Bupati Drs H Suprapto, sebelum Bupati dan rombongan SKPD mengunjungi Forkopimda, dan mengunjungi rumah rumah SKPD lainnya.
Momen idul fitri dilakukan untukbersilaturahmi untuk ber maaf-maafan supaya dapat menjadi satu keluarga besar yaitu masyarakat Ketapang untuk bersama sama maju harmonis dalam membangun daerah ucap Bupati Martin Rantan disela sela kunjungan lebarannya di rumah Jabatan Wabup Ketapang,
Melihat ramainya warga dari berbagai kalangan agama, seperti tokoh agama kristen, agama katholik, Hindu budha konghucu yang berkujung di rumah Jabatan Wabup Drs H Suprapto, Bupati mengatakan sebuah toleransi keberagaman yang sudah ada di Kabupaten Ketapang.

Dengan momen idul fitri ini supaya dijadikan kekayaan bersama yaah,,seperti kita makan bakso di camur campur jadi enak ujarnya sambil tersenyum.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007