home news guestbook contact
Rabu, 15 Agustus 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Sukseskan Pilgub Kalbar, Masyarakat Diminta Tidak Golput

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 9 June 2018, 4:45 pm


Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat akan digelar. Camat Matan Hilir Utara, Sartono mengharapkan masyarakat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 Juni 2018. Gunakan hak pilih sesuai hati nurani.

“Mari kita jaga keamananan, ketertiban dan kita jaga keharmonisan, saya himbau masyarakat pilih sesuai hati nurani,” kata Sartomo Camat, Matan Hilir Utara, saat Safari Ramadhan Pemkab Ketapang di Masjid Al-Ikhlas Desa Sungai Putri Kecamatan Matan Hilir Utara.
Ia menyebutkan dalam kehidupan di masyarakat, tentu ada masyarakat yang ada berpakaian putih, kuning, biru, hijau, merah, dan lain sebagainya. Tetapi, jangan dipersoalkan pakaiannya. Akan tetapi, kita adalah satu kesatuan. Seperti yang kita lihat di spanduk di kecamatan maupun di desa, tertuliskan NKRI Harga Mati. Karena itu, dalam pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur, Camat menghimbau mari kita menjaga Kamtibmas, tenangan dan kedamaian di masyarakat.
Selain mengimbau agar pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar dapat berjalan damai, Camat MHU juga mengimbau agar masyarakat mewaspadai bahaya kebakaran hutan dan lahan. Memang diakui pada hari Jumat sore (08/06) dari perbatasan Desa Tempurukan ke Sungai Putri terdapat guyuran hujan bersifat lokal dalam waktu yang tidak lama. Tetapi, di wilayah lain justru saat ini tidak terdapat hujan seperti di Kota Ketapang. Sebagaimana informasi yang diperolehnya, bahwa data BMKG menyebutkan pada bulan Juni-juli 2017 sudah memasuki musim kemarau. “Bulan juli kita sudah masuki kemarau. Jangan sekali-kali membakar sembarangan. Bagi bapak-bapak yang merokok, perlu kehati-hatian, kemarin saya dapat informasi dari Camat Matan Hilir Selatan bahwa pernah pernahada kejadian puntung rokok yang belum mati dilempar ke bawas yang kering sehingga menyebabkan kebakaran lahan, jadi berhati-hati. Jangan membuang puntung rokok sembarangan,” ujar Sartono.
Selain imbauan bahaya kebakaran hutan dan lahan, camat juga memandang penting Deklarasi menjaga Ketapang tetap damai. Sesuai deklarasi, kita semua harus waspada. Baik itu kepala desa, kepala dusun, para ketua RT, dan masyarakat. Selaikarena kondisi negara kita kurang begitu tenang karena begitu banyak insiden, bahkan bom di Surabaya beberapa waktu lalu. Karena itu, Camat mengimbau seluruh masyarakat, RT,. Kadus maupun kepala desa untuk mengecek keberadaan pendatang baru. Pendatang baru tersebut perlu ditanya, dipelajari dengan jelas. Jangan sampai justru pendatang baru itu tidak jelas.
Selain itu, sebentar lagi akan digelar Pemilu, maka Camat mengimbau supaya KTP secepat6nya dibuat. Sebab, walaupun Dinas Dukcapil sudah ke Kuala Tolak, Tanjung Baik Budi, Sungai Putri, Tempurukan, tetapi masih ada masyarakat yang belum punya KTP. Pihaknya mohon maaf dan mengharapkan masyarakat yang belum merekam KTP segera datang ke Dinas Dukcapil untuk melakukan perekaman KTP. “Kalau undangan tidak ada, maka memilih gunakan KTP untuk menggunakan hak pilih sebagai warga negara,” tegasnya.
Sementara itu, Bupati Ketapang yang diwakili Edi Junaidi S.Sos, staf ahli Bupati Ketapang mengimbau masyarakau mempunyai andil dalam Pemilu Gunernur dan Wakil Gubernur Kalbar dengan menjaga keamanan dan ketertiban. “Jangan Golput, tetap jaga kebersamaan dan ketertiban, pilihan boleh berbeda, tetapi keharmonisan harus tetap utama,” ucap Edi Junaidi, S.Sos.
Selain itu, ditekankan juga untuk bersama-sama menjaga Kabupaten Ketapang yang aman dan kondusif. Karena itu, jangan mudah terpancing atau terprovokasi dengan berita yang hoak. Apalagi yang disampaikan oleh oknum maupun kelompok sehingga dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. @

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007