home news guestbook contact
Senin, 18 Juni 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Wabup Ketapang Imbau Di Bulan Suci Ramadhan, Perbanyak Amal Ibadah

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 25 May 2018, 1:29 pm


Ramadhan sebagai bulan yang penuh rahmat dan pengampunan, Wakil Bupati Ketapang, Drs H.Suprapto S, mengimbau jangan sia-siakan bulan suci Ramadhan. Bulan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memperbanyak amal ibadah. Selain melaksanakan puasa, sholat terawih, tadarus, maka ummat muslim juga diimbau untuk melakukan infaq dan sadaqah, sehingga meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Saya mengimbau agar bersama-sama menjaga dan memelihara lingkungan dari segala kemaksiatan, seperti perjudian, prostitusi, peredaran narkoba dan tindakan kriminal dan hal-hal yang dilarang agama,” tegas Wakil Bupati Ketapang, Drs.H.Suprapto S, ketika Safari Ramadhan di Masjid Sirajul Mu’minin, Desa Pesaguan Kanan, Kecamatan Matan Hilir Selatan.
Wakil Bupati Ketapang menyebutkan, para tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat penting dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat. Dimana, Ketapang merupakan salah satu wilayah yang cukup luas berbagai suku, ras, agama dan segala macam budaya. Beragamnya budaya yang tumbuh dan berkembang di Kabupaten Ketapang, diharapkan Wakil Bupati bukanlah sebuah persoalan. Perbedaan yang ada merupakan sebuah keniscayaan dan kehendak Allah SWT. Hal ini merupakan sebuah keunikan yang mempererat tali silaturahmi kekeluargaan. Kondisi ini menjadi bagian dalam memperkokoh kesatuan bangsa, dan membangun Kabupaten Ketapang yang lebih baik lagi.
Wakil Bupati Ketapang menyebuitkan juga, dalam waktu yang tidak lama lagi, akan dilaksanakan Pesta demokrasi secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Kalimantan barat. Karena itu, ia mengimbau supaya seluruh komponen masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban. Ia juga berharap dalam pesta demokrasi nanti, akan berjalan aman dan lancar.
Usai memberikan sambutan di depan masyarakat desa Pesaguan Kanan, selanjutnya Wakil Bupati Ketapang menyerahkan bantuan pemkab Ketapang kepada pengurus Masjid Sirajul Mu’minin. Penyerahan bantuan pemkab tersebut didampingi H.Farhan SE, M.Si, Asissten II Setda Ketapang, Camat Matan Hilir Selatan Rahmat Rohendi SH, Koramil dan Kapolsek MHS.
Setelah bantuan Pemkab Ketapang diterima oleh pengurus Masjid Sirajul Mu’minin, Safari Ramadhan selanjutnya diisi dengan tausiah yang disampaikan Ust. Arifinsyah, S.Sos I. Dalam siraman rohani dikupas hikmah dari ibadah di bulan Ramadhan. Salah satunya, dihapusnya dosa-dosa. Bahkan, dalam beberapa hadist disebutkan, dihapuasnya dosa diibaratkan seperti bayi yang baru dilahirkan. Dengan memperbanyak amal ibadah di bulan Ramadghan, mudah-mudahan dosa kita dihapuas dan kita menjadi ahli surga. Dikupas Ust.Arifinsyah bahwa pada bulan Ramadhan, orang-orang yang berpuasa di dalam Al-Qur’an dipanggil sebagai orang yang beriman. Demikian juga hikmah bulan puasa menjadikan orang bertaqwa. Dunia dan isinya tidak ada bandingannya dengan takwa kepada Allah.
Dikupas panjang juga puasa di bulan Ramadhan, merupakan tempat bagi kita untuk instropeksi diri. Menghisab atau mengintropeksi diri, apakah selama ini perbuatan kita lebih banyak kejahatan atau kebaikan. Momentum ini adalah waktu yang tepat untuk kita bertobat, dan memohon ampunan Allah SWT.Tausiyah yang disampaikan cukup panjang tersebut, akhirnya ditutup dengan doa. Setelah itu dilanjutkan buka puasa bersama dan sholat berjemaah.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007