home news guestbook contact
Senin, 18 Juni 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati Ketapang Resmi Tutup Praktik Lapangan Satuan Madya Praja IPDN Kampus Kalbar

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 17 May 2018, 1:18 pm


Praktik lapangan bagi satuan Madya Praja IPDN Kalimantan di Kabupaten Ketapang yang berlangsung sejak awal April 2018, akhirnya ditutup oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan SH, Selasa (15 mei 2018). Penutupan Praktik lapangan lapangan bagi Madya Paraja IPDN Kampus Kalimantan Barat tersebut dilakukan di ruang utama Kantor Bupati Ketapang. Sehari sebelum penutupan (14 Mei 2018), Satuan Madya Praja IPDN Kalbar ini sempat melakukan display drum band Gita Abdi Praja IPDN Kalbar di halaman Kantor Bupati Ketapang.

Selesai display drum band Gita Abdi Praja IPDN di halaman kantor BUpati yang disaksikan langsung Bupati Ketapang Martin Rantan, PJ sekda Ketapang dan kepala Organsiasi Perangkat daerah pada hari senin (14 Mei 2018) dilanjutkan dengan atraksi keliling Kota Ketapang. Adanya praktik lapangan praja IPDN di Kabupaten Ketapang, dimana salah satunya dilaukan bedah rumah masyarakat, Bupati Ketapang mengucapkan terima kasih. Sebab, praktik lapangan yang dilakukan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, Bupati Ketapang juga mengaku bangga selama dilakukan praktik lapangan tidak pernah ada terdengar isu miring tentang praja IPDN di masyarakat. Bupati Ketapang juga mengaku bangga dengan adanya display Drum band praja IPDN yang untuk pertama kali tampil di Ketapang.
Selanjutnya dalam penutupan praktik lapangan Satuan madya Paraja IPDN, Bupati Ketapang, Selasa (15/5) atas nama pemerintah Kabupaten Ketapang beserta seluruh lapisan masyarakat yang ada mengucapkan terima kasih atas dedikasi satuan madya praja sekalian yang telah menjalani praktik lapangan di Kabupaten Ketapang.. Ia berharap semoga praktik lapangan yang telah dilaksanakan dapat membawa pengalaman yang berkesan dalam rangka mempersiapkan diri untuk menjadi PNS yang professional kedepan.
Dilanjutkannya, para satuan madya Praja sekalian telah mengimplementasikan ilmu dan inovasi yang telah diperoleh dalam pendidikan di IPDN untuk mensinergikan seluruh komponen pemerintahan Kabupaten, kecamatan dan kelurahan serta desa melalui pelayanan di bidang pemerintahan sehingga menjadi suatu system yang terintegrasi untuk membangun koordinasi dan komunikasi yang baik guna mewujudkan visi Bupati Ketapang, yaitu “Ketapang Maju Menuju Masyarakat sejahtera:” melalui misi Bupati Ketapang yang pertama “Melaksanakan Kepemerintahan Yang baik.
Bupati Ketapang melanjutkan bahwa Praja IPDN sebagai kader yang memiliki fungsi dan berkemampuan untuk menjadi agen perubahan dalam mengubah tatanan birokrasi, salah satunya dengan memperpendek rentang kendali pelayanan kepada masyarakat, perekat dan pemersatu bangsa di tengah masyarakat yang beragam dengan menularkan semangat persatuan untuk saling menghargai perbedaan ras, suku, dan agama serta golongan dengan wawasan kebangsaan yang dimiliki dan mampu memberikan contoh bagaimana revolusi mental dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga tercipta karakter bangsa yang dicinta tanah air, saling menghargai dalam keberagaman dan semangat persatuan dalam NKRI yang akan menjadi budaya, dalam masyarakat.

Dipaparkan, bahwa kesejahteraan masyarakat merupakan kunci dari keberhasilan pemerintah daerah, propinsi dan pusat dalam menyelenggarakan pemerintahan. “Maka dari itu, kami selaku pemerintah Kabupaten Ketapang sangat membutuhkan PNS yang handal untuk mengelola tata pemeribntahan yang berdasarkan azas-azas umnutm pemerintahan yang baik,” kata Bupati Ketapang, Martin rantan.

Seterusnya, besar harapannya kepada satuan madya praja sekalian sebagai kader yang memegang poros pemerintahan kedepan untuk mampu berkaloborasi dengan dinamika permasalahan yang cukup kompleks di tengah-tengah masyarakat guna mewujudkan tujuan berbangsa dan bernegara yang tertuang dalam alenia ke IV pada pembukaan UUD 1945. Selanjutnya, di era digital yang mengandalkan informasi teknologi dalam menjawab kebutuhan masyarakat, praja IPDN diharapkan mampu untuk menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi untuk memberikan inovasi dan terobosan baru dalam rangka meningkatkan pelayanan purna kepada masyarakat
“Saya selaku Bupati ketapang dan mewakili seluruh lapisan masyarakat mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada civitas akademika institute Pemerintahan salam negeri, kampus Kalimantan barat yang telah memberikan kesempatan kepada Kabupaten Ketapang untuk menjadi tempat praktik lapangan bagi satuan madya praja, tak lupa saya sampaikan terima kasih kepada camat, lurah dan kepala desa serta bapak indung semang yang telah menerima dan membantu satuan madya praja untuk menyelesaikan praktik lapangan ini. Dengan memanjatkan puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa acara penutupan praktik lapanfgan bagi satuan madya praja IPDN kampus Kalimantan barat di kabupaten Ketapang tahun 2018 secara resmi saya menyatakan ditutu,” tuntasnya.@

Liputan Herie Priyoko

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007