home news guestbook contact
Kamis, 19 April 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Ditutup Bupati Ketapang, Tim GSI Delta pawan Juarai GSI Tingkat SMP se-Ketapang

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 16 April 2018, 8:22 pm


*SMPN 01 Ketapang Juara Umum FLS2N, SMPN 03 Juara Umum O2SN

Pekan olahraga dan seni (Porseni) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Ketapang tahun 2018 yang meliputi pelaksanaan Olimpiade Olahraga Sain Nasional (O2SN), Festival Lomba Sain dan Seni Nasional (FLS2N) dan Gala Siswa Indonesia (GSI) berakhir. Kegiatan yang dimnulai 7 April 2018 tersebut, berakhir dengan perrtandingan final Gala Siswa Indonesia tingkat SMP di Lapangan Sepakbola Tanjungpura Ketapang, Senin (16/4) petang.
Dari pelaksanaan Porseni tingkat SMP Se-Ketapang menempatkan SMPN 01 Ketapang sebagai juara umum Festifal lomba seni siswa nasional (FLS2N). Sedangkan Olimpiade olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kabupaten Ketapang menempatkan SMP Negeri 03 Ketapang sebagai juara umum. Piala juara umum diserahkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang, Drs Henrikus Jahilin M.Pd usai final GSI tingkat SMP se-Ketapang di Lapangan Tanjungpura. Sedangkan untuk GSI tingkat SMP Se-Ketapang yang diikuti 18 tim sepakbola, menempatkan Tim Kecamatan Delta Pawan menjadi juara pertama setelah menaklukkan Tim Kecamatan Nanga Tayap dengan skor 3-1. Karena kalah tanding dari kesebelasan Tim Delta Pawan, tim Kecamatan Nanga Tayap harus puas sebagain juara kedua.
Untuk juara ketiga diraih oleh Tim GSI kecamatan Sungai Laur yang diketahuui menang tipis (1-0) dari Tim GSI Kecamatan Manismata, yang berada di posisi keempat. Selain juara tim kesebelasan, pada GSI Tingkat SMP Se-Ketapang juga menempatkan Top score diraih siswa Tim GSI Kecamatan Manismata atas nama Husen. Sedangkan Aryo Bimo Wicaksono siswa Tim GSI Kecamatan Delta Pawan dinobatkan sebagai pemain terbaik. Untuk top score dan pemain terbaik ini piala berikut uang pembinaan diserahkan oleh Pengurus PSSI Kabupaten Ketapang.
Secara berturut-turut piala dan medali berikut uang pembinaan untuk Tim GSI kecamatan Manismata sebagai juara keempat diserahkan oleh Fadli Atief Ketua KONI Ketapang. Untuk juara ketiga yang diraih oleh Tim GSI Kecamatan Sungai Laur, medali dan piala diserahkan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Ketapang, DR Ucup Supriyatna. Juara kedua yang diraih Tim GSI Kecamatan Nanga Tayap, medali dan piala diserahkan Kepala Dinas Pendidikan Ketapang, Drs Henrikus Jahilin M.Pd.
Juara pertama GSI Tingkat SMP se-Ketapang, medali dan piala diserahkan langsung oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan.
Bupati Ketapang, Martin Rantan menegaskan tantangan kehidupan kita sebagai bangsa sangatlah berat. Untuk menjawab tantangan ini , salah satu strategi pemerintah adalah membangun karakter bangsa melalui gerakan nasional melalui revolusi mental yang menjadi salah satu Nawacita dari Presiden Jokowi. Ia percaya kegiatan Porseni yang telah diselenggarakan merupakan wujud nyata dari gerakan revolusi mental melalui kegiatan pembelajaran sekolah.
Karena itu, mantan anggota DPRD Kalbar ini berharap melalui kegiatan ini akan tumbuh dan berkembang nilai-nilai kerjasama, kerja keras, gigih, disiplin, inklusivisme, gotong royong, sportifitas, dan nilai-nilai positip lainnya pada diri peserta porseni ini. Sehingga akhirnya kita boleh bersikap oftimis menatap masa depan sebagai bangsa dalam bingkai NKRI.
Sosok yang juga ketua DPD Partai Golkar Ketapang ini memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang yang telah menyelenggarakan kegiatan Porseni. Begitu juga kepada pihak sekolah yang telah ikut serta. Dari kegiatan itu, ia berharap kita semua mendapatkan banyak hal positip dari penghelatan yang telah dilalui. Bupati Ketapang juga mengingatkan siswa untuk tiudak hanya berprestasi pada bidang olahraga, tetapi juga pada mata pelajaran. Jika nilai olahraga yang terbaik adalah 10, maka nilai semua mata pelajaran juga harus diusakan nilai 10. Karena itu, harus ada keseimbangan antara olahraga dan belajar.
Lebih lanjut, Bupati Ketapang mengucapkan selamat kepada para pemenang. Dari prestasi yang telah diraih, hendaknya dapat menjadi pemompa semangat untuk giat berlatih dan berlatih lagi. Untuk, peserta yang belum berhasil menjadi pemenang, Bupati juga memberikan apresiasi. Menurutnya, kegagalan adalah kesuksesan yang terrtunda. “Yang kita butuhkan hanya sikap positip terhadap kegagalan yang kita alami, niscaya kedepan akan lebih lagi, sekali lagi saya ucapkan selamat kepada pemenang lomba,” tuntasnya.@



 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007