home news guestbook contact
Kamis, 19 April 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Iwan Wardhana SH Gantikan Maslikan SH Sebagai Ketua PN Ketapang

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 27 March 2018, 11:10 pm


Pisah sambut Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Ketapang dilaksanakan di pendopo rumah Dinas Bupati Ketapang, Selasa (27/3) malam. Pisah sambut dari Maslikan SH yang akan menjadi Ketua PN Jakarta Timur kepada Ketua PN Ketapang, Iwan Wardhana SH yang sebelumnya Ketua PN Tobelo, dihadiri jajaran Forkopimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Mantan Ketua PN Ketapang, Maslikan SH yang memberikan samlam perpisahan didampingi istrinya menceritakan pengalamannya selama bertugas di Kabupaten Ketapang. Ia mulai bertugas di Kabupaten Ketapang sejak tanggal 12 Desember 2015. Jadi, lebih kurang 2 tahun 3 bulan. Selama jenjang kariernya, diakuinya lebih banyak mengabdi di Oulau Kalimantan. Untuk wilayah Kalimantan Barat sekitar 6-7 tahun. Dimana, ia pernah menjabat sebagai Wakil Ketua PN Sintang selama dua tahun, dan Ketua PN Kabupaten Sambas selama 2 tahun. Dari Forpimda Kabupaten Ketapang, salah satunya ia cukup lama bersama dengan Kapolres Ketapang, karena AKBD Sunario S.Ik juga pernah menjabat sebagai Kapolres Sambas. Karena itu, masa pengabdian di Kabupaten Ketapang, diakuinya lebih kurang sama dengan masa jabatan Bupati ketapang. Sebab, belum lama dirinya dilantik menjadi Kepala PN ketapang, beberapa bulan berikutnya dilakukan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati ketapang periode 2016-2021.
“Masa pengabdian saya disini, lebih kurang dengan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang, Alhamdulillah semua pihak bisa menerima kami dengan baik,” kata Maslikan SH.
Sosok yang pernah juga bertugas di wilayah Kalsel dan Kalteng ini mengakui selama bertugas di Ketapang banyak merasa terbantu.Bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Ketapang sering melakukan sharing pendapat bagaimana membangun masyarakat Kabupaten Ketapang yang lebih baik.
“Kadang kita melakukan pertemuan di Polres, di Kejaksaan, di Kodim, di sini (pendopo Bupati Ketapang,red) bahkan sekali-kali juga coffe morning di Pengadilan Negeri,” ujarnya.
Selama menjalankan tugas di Ketapang, diakuinya semua berjalan dengan baik. Walaupun, PN ketapang hanya memiliki 4 hakim, atau lima hakim termasuk dirinya, semua kondisi berjalan dengan baik.Namun, karena amanah tugas harus bertugas di jakarta Timur, ia mohon doa restu semoga ditempat tugas yang baru bisa menjalankan amanah dengan sebaik mungkin.
“Alhamdulillah selama bertugas di Ketapang selalu aman, terima kasih atas kerjasama dan dukungannya selama kami bertugas di Ketapang,” ucapnya.
Selanjutnya, salam perkenalan disampaikan Ketua PN Ketapang, Iwan Wardhana SH. Ia menyebutkan dirinya lahir Grobongan, pada 05 April 1970. Memulai karie di PN Yokyakarta. Pertama kali menjadi hakim ditempatkan di PN Sukabumi, kemudian di Kaltim, Sumenep, dan Kerawang. Selain itu juga pernah ditugaskan di wilayah Sulawesi Tenggara. Kemudian menjadi Ketua PN di Tabelo, dan selanjutnya menjadi Ketua PN Kabupaten Ketapang.
Selama menjalankan tugas di PN Ketapang, ia mengatakan akan melanjutkan tugas yang sudah di rintis oleh mantan Ketua PN Ketapang, Maslikan SH. Demikian juga kerjasama dengan Forkopimda Ketapang akan terus berlanjut, sehingga diharapkan menuai kesuksesan di kemudian hari. Apa lagi sebagaiman diraih oleh Mantan ketua PN Ketapang yang mana PN Ketapang bisa meraih penilaian A Exelan. Penilaian yang baik dari Mahkamah Agung inilah yang mengantarkan Maslikan SH menjadi Ketua PN Jakarta Timur. Sebab, tidak mudah seorang hakim bisa ditarik menjadi hakim di pusat ibukota Republik Indonesia.
“Kalau Bapak Maslikan SH bisa promosi ke Jakarta Timur, Mudah-mudahan nanti setelah menjadi Ketua PN Ketapang saya juga bisa dipromosikan ke Jawa, jujur saja selama ini khan hanya ditugaskan di wilayah yang semi-semi Jawa, karena selama ini yang pindah ke Jawa baru ke Kerawang,” ucapnya.
Kemuaian ia mohon maaf jika dalam sambutannya terdapat kata-kata yang tidak berkenan. Ia berharap selama menjalankan tugas di Ketapang selalu mendapat dukungan semua pihak.
Bupati Kabupaten Ketapang , Martin Rantan SH juga berkesempatan memberikan sambutan. Bupati Ketapang berterima kasih terhadap apa yang sudah didarma bhaktikan Maslikan SH selama bertugas di Ketapang. Bupati Ketapang punya kenangan tersendiri ketika pengesahan APBD 2017. Dimana, dalam kapasitas yudikatif, Ketua PN Ketapang bisa menjelaskan persoalan hukum yang ada ketika itu. “Jujur saja, kalau saja bukan karena jenjang karier beliau, sebenarnya kami masih sangat senang bapak tetap bertugas disini, sisi lain kami juga senang Bapak Maslikan pindah karena dipromosikan pada jabatan yang lebih tinggi, semoga sukses dan berhasil ditempat tugas yang baru,” tegas Bupati Ketapang.
Atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang, Bupati Ketapang menyampaikan permohonan maaf, jika selama ini dalam pengelolaan daerah ada hal-hal yang tidak berkenan.Selain itu, Bupati Ketapang juga mengucapkan selamat datang kepada Ketua PN Ketapang yang baru. Pemkab Ketapang akan selalu terbuka untuk bekerjasama. Dan, ia berharap kedepan Ketapang Ketapang tetap kondusif. “Perlu untuk diketahui, selama Bapak Maslikan bertugas di Ketapang
tidak pernah ada demo ke PN Ketapang, ini situasi daerah yang cukup kondusif, dengan kondusif daerah yang tetap terjaga sehingga kita mudah untuk membangun menuju masyarakat yang sejahtera,kepada Bapak Maslikan terima kasih atas pengadian selama ini dan semoga selalu suksesa ditempat yang baru,” tutur Martin Rantan Bupati Ketapang.
Seterusnya dilakukan serah terima cenderamata dari Bupati Ketapang kepada mantan Ketua PN Ketapang. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata dari Ketua TP PKK Ketapang kepada istri mantan Ketua PN Ketapang. Penyerahan cendermata berlanjut dilakukan Forkopimda, seperti dilakukan Kapolres Ketapang, Dandim Ketapang, Kepala Kejaksaan maupun Ketua PA Ketapang kepada Mantan Ketua PN Ketapang. Selanjutnya malam pisah sambut ditutup hiburan bersama.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007