home news guestbook contact
Sabtu, 15 Desember 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati Ketapang Tinjau Pasar Rakyat Kecamatan Air Upas

Pengirim : ANDY CANDRA
Tanggal : 22 March 2018, 2:12 pm


Sebelum diresmikan penggunaannya, Pasar Rakyat Kecamatan Air Upas ditinjau Bupati Ketapang Martin Rantan SH Rabu (21/3) siang. Dalam peninjauan tersebut, Bupati Ketapang didampingi oleh Camat Air Upas, H.Matjuni bersama Kabag Humpro Ketapang, Drs Nugroho Widyo Sistanto, M.Si dan Kabag Umum Setda Ketapang, Drs Sugiarto.

Pasar Rakyat air upas ini dibangun atas kerjasama Kementerian Perdagangan dengan Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Dana Alokasi Khusus bidang sarana perdagangan tahun 2017. Pembangunan Pasar Rakyat merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah guna meningkatkan pendapatan para pedagang juga pelaku-pelaku ekonomi yang ada di masyarakat. Selain itu juga untuk memudahkan akses transaksi jual beli dengan nyaman.Hal ini selaras dengan misi kedua dan ketiga pemerintah Kabupaten Ketapang, yaitu Meningkatkan Infrastruktur Daerah, dan Meningkatkan Perekonomian Masyarakat.
Peninjauan kondisi fisik pasar yang terletak di pusat Kota Kecamatan Air Upas ini, dinilai strategis oleh Bupati Ketapang. Hal ini terungkap dari dialog Bupati Ketapang dengan Camat Air Upas dan pemuka masyarakat ketika peninjauan dilakukan. Bupati meninjau kondisi pasar, yang dibangun dengan permanen, serta melihat lokasi sekeliling bangunan. Ia melihat perkembangaan Kota Kecamatan Air Upas yang merupakan salah satu kecamatan pemekaran dari Kecamatan Marau ini berkembang.
Kecamatan Air Upas yang terdiri dari Desa Air Durian Jaya,,Air Upas, Banda Sari, Gahang, Harapan Baru, Mekar Jaya, Membuluh Baru, Sari Bekayas, dan Desa Sukaria ini berpenduduk lebih dari 18 ribu jiwa, yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani. Kecamatan Air yang merupakan pemekaran Kecamatan Marau, dilihat Bupati ketapang cukup berkembang. Sebagai kecamatan hasil pemekaran dilihatnya beberapa sarana pembangunan masyarakat sudah ada di kecamatan ini. Dalam meningkatkan pelayanan kemasyarakat, maka perlu sarana publik apa yang diperlukan juga didiskusikan kepala dengan camat dan pemkab disela-sela kunjungan kerja meninjau pasar. Begitu juga langkah strategis untuk merealisasikannya juga disampaikannya. Setelah meninjau pasar rakyat, selanjutnya Bupati Ketapang juga meninjau SMKN 1 Air Upas.
Selain itu, Bupati Ketapang juga meninjau kondisi jalan propinsi Kalbar yang menghubungkan Kecamatan Tumbang Titi dann Kecamatan Marau- JelaiHulu-Air Upas. Dalam menunjang arus pertumbuhan ekonomi, kerusakan pada ruas jalan propinsi Kalbar tersebut, sedang dikoordinasikan dengan berbagai pihak untuk dilakukan perbaikan. Termasuk, terobosan dari Bupati Ketapang yang memfasilitasi peran serta pihak perusahaan yang berinvestasi di Ketapang melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) ikut membantu menangani kondisi jalan Propinsi Kalbar tersebut.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007