home news guestbook contact
Rabu, 26 September 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

108 MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMADIYAH PONTIANAK IKUT TANGGULANGI STUNTING DI KETAPANG

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 13 March 2018, 3:42 pm


Bupati Ketapang Martin Rantan, SH melepas 108 mahasiswa/wi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhamadiyah Pontianak untuk melaksanakan kegiatan PKM di 7 Kecamatan dan 10 desa diwilayah Kabupaten Ketapang.

Acara pelepasan dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Tumbang Titi (Senin/12/3/18) yang dihadiri oleh Forkompimda, Kepala SKPD terkait, Forkompimcam, para camat, kades, Kepala Pukesmas,tokoh agama dan tokoh masyarakat, berbagai organisasi wanita yang terdapat stunting diwilayahnya.

Bupati Ketapang Martin Rantan, SH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perwakilan BBKBN Propinsi Kalimantan Barat dan Universitas Muhamadiyah Pontianak yang telah menetapkan Kabupaten Ketapang sebagai tempat dimulainya gerakan penanggulangan stunting di Kalimantan Barat. Martin Rantan berharap para mahasiswa yang melaksanakan kegiatan praktikum ini yang sekaligus ikut terlibat dalam penanganan stunting ini dapat memberikan sosialisasi guna memberikan pemahaman kepada masyarakat yaitu para keluarga bagaima caranya anak anak tumbuh dengan sehat.

Lebih lanjut Martin Rantan menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dengan hadirnya para kepala SKPD terkait pada kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten Ketapang serius menanggulangi stunting ini.

Stunting itu sendiri adalah kondisi dimana terjadi gagal tumbuh anak yang disebabkan oleh gizi buruk kronik, sehingga pertumbuhannya terganggu. Penanganan stunting itu sendiri dimulai dari 1000 hari pertama kehidupan.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Kalimantan Barat Drs. Kuswara pada sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan instruksi dari Presiden Joko Widodo untuk menangani stunting secara bersama-sama, dan ini merupakan program nasional. Drs. Kuswara juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Ketapang yang begitu besar memberikan perhatian kepada program program kesejahteraan seperti ini. Sudah banyak ditetapkan kampung kampung KB di Ketapang.

Sedangkan Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhamadiyah Pontianak DR. Linda Suwarni, SKM,M.Kes, menyampaikan bahwa mahasiswa/i yang melaksanakan PKM ini adalah mahasiswa yang sudah memasuki semester 7 yang sudah mendapat bekal ilmu pengetahuan dan akan mengaplikasikannya dilapangan untuk ikut ambil bagian dalam penanganan isue stunting ini, dan ini juga merupakan salah satu bentuk pengabdian mahasiswa terhadap permalasalahan yang dihadapai bangsa ini.@

Berita Kabag Humas dan Protokol Setda Ketapang
Drs Nugroho Widyo Sistanto, M.Si


 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007