home news guestbook contact
Senin, 18 Juni 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Perayaan Cap Gomeh , Naga Sambangi Pendopo Bupati Ketapang

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 2 March 2018, 2:58 pm


Ketapang, setelah mengunjungi Kantor Bupati Ketapang, Bupati Martin Rantan SH, menyambut kunjungan panitia pawai karnaval berupa arak-arakan replika naga liong yang dimainkan penari terlatih menyambangi Kompleks Pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati.

Kunjungan Panitia dan para penari yang memainkan naga melakukan gerakan penghormatan kepada Bupati Martin Rantan SH, bersama Ny Elysabet Betty Martin Rantan, setelah naga merunduk Bupati bersama Ny Ely Sabet secara bergatian menyelipkan ampaw di kepala naga.
Kegiatan karnaval budaya yang dilaksanakan masyarakat Tiongha yang ada di Ketapang merupakan even tahunan yabg selalu mendapatkan perhatian warga yang ingin menyaksikan atraksi yang dimeriahkan para penari naga dan tatung, dan kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan merayakan Imlek dan cap Gomeh 2018/2569.
Para penari yang memainkan naga tersebut star dari Kelenteng tua Pek kong menuju tugu tolak, Bala Pasar Kayong Suharso Ra Kartini, Pasar Baru blok A Dippnegoro, MT Haryono Merdeka terus para pemain mnenaiki truk dibawa menuju Pendopo Rumah jabatan Bupati Ketapang.
Sebelum akhirnya replica naga dibakar, kegiatan pawai Karnaval dan kendaraan hias puncaknya akan dilakukan pada Jumat malam, (3/2) yang akan dilepas secara resmi oleh Bupati Martin Rantan SH bersama Forkopimda yang dipusatkan di kelenteng Tua pekong.
Kegiatan karnaval budaya naga kendaraan hias dan para tatung tersebut, dipastikan membuat macet nya arus lalu lintas di Kota Ketapang, pengaturan lalu lintas dengan buka tutup jalan dilakukan Polres ketapang sejak sore hari hingga malam nanti.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007