home news guestbook contact
Senin, 18 Juni 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Usulan Musrenbang Sifatnya Mendesak dan Urgent

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 16 February 2018, 4:27 pm


Bupati Martin Rantan SH mengharapkan usulan warga desa dalam musrenbang adalah sesuatu yang kondisinya mendesak boleh atau sesuatu yang sifatnya inovasi atau pembaharuan semisal membuka isolasi daerah karena tidak terkaper dengan dana desa karena nilainya besar.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat memberikan pengarahan pada Musrenbang yang berlangsung di Aur Kuning yang dihadiri SKPD, Camat, Danramil, para Kepala Desa Se Kecamatan Laur. Senin ( 12/2).
Selain itu usulan dimaksudkan Bupati seperti ada bangunan pemerintah Kabupaten yang tidak selesai maka wajib mengusulkannya,
usulan dalam hal-hal untuk pelayanan publik dalam kreteria prioritas urgent dan mendesak terang Bupati.

Setelah itu ada lagi usulan dalam muresbang ini apa yang tidak terkaper oleh dana desa oleh CSR ditingkat desa dan kecamatan yang membutuhkan biaya besar bisa diusulkan melalui musrenbang.
Diingatkan Bupati lagi bila ada usulan hanya sebesar Rp. 50 juta sampai Rp 100 juta itu sudah dipastikan tidak diakomodir dalam musrenbang, kare bisa dipergunakan dana desa.
Sementara imformasi pembangunan yang disampaikan Bupati di tahun 2018 ini ada beberapa kegiatan pembangunan yang sedang dilaksakana seperti jalan dari kepari terus ke sepotong sampai selesai,
Untuk perhuluan kita gunakan dana alokasi khusus sementara untuk perkotaan kita gunakan dana di perubahan anggaran seperti tahun lalu kita mendapatkan anggaran dari APBN sebesar Rp. 15 milyar yang dipergunakan untuk pelebaran jalan jalan dalam kota terang Bupati.
Karena dijelaskannya untuk di tahun 2018 ini dana akan di gunakan untuk membangun akses jalan jalan daerah yang menuju akses yang sulit sementara untuk di APBD perubahan digunakan untukpebangunan dalam kota.
Menurut Bupati dikecamatan Sei laur ini masih ada akses ke daerah yang sulit seperti dari Selangkkut sampai ke Mungguk Meranang dan seterusnya, kedepan akan dicoba menembuskan jalan ini sampai kehulu dan Sekadau, karena Bupati mendapatkan laporan dari perbatasan dengan sekadau ini banyak potensi yang dirambah orang.
Ketika jalan jalan tikus perbatasan Kabuten sebelah bisa kita tembuskan pengawasan lebih mudah dilakukan oleh kades camat dan jajarannya terang Bupati.
Pembangunan membuka daerah terisolir terus akan dilakukan masa kepemimpinan Bupati Martin Rantan SH, namun sifatnya bukan hanya fisik semata, tetapi diharpkan Bupati usulan dalam musrenbang termasuk kekurangan tenaga medis di puskesdes, puskesmas, mapun tenaga guru di SD,dan SMP, yang masih kurang.
Selain itu Bupati Martin Rantan SH menekankan kepada seluruh Kepala Desa di Kabupaten Ketapang, agar selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kantor Desa masing masing
Jangan ada desa kantornya tutup terus karena kantor desa sebagai pusat pengendalian pemerintahan desa kata Bupati.
Dia berharap walaupun Kepala desa melakukan pelayanan dirumah, tetapi perangkat desa seperti sekretaris desa beserta kaur kaurnya tetap memberikan pelyanan di Kantor desa masing masing.


 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007