home news guestbook contact
Selasa, 19 Juni 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Ruas jalan Pengatapan-Pebihingan Tahun 2018 Akan Tuntas Dibangun

Pengirim : ANDY CANDRA
Tanggal : 4 February 2018, 5:50 pm


SETELAH Kepala Dinas Kominfo Ketapang menjelaskan langkah dalam mengalokasikan anggaran terhadap asset milik Pemprop Kalbar, selanjutnya Bupati Ketapang menjelaskan alokasi anggaran infrastruktur.

Ia menyebutkan untuk ruas jalan Pelang-Batu Tajam, pada APBD TA 2018 dialokasikan anggaran sebesar Rp 30,1 milyard. Sesuai dengan DED (Detail Engenering Detail) total peningkatan ruas jalan Pelang-Batu Tajam diperlukan dana sebesar Rp 160 milyard. “untuk tahun ini baru 30.1 milyard, ruas jalan Pelang Kecamatan Matan Hilir selatan-Batu Tajam Kecamatan Tumbang Titi ini penting, karena ruas jalan ini digubnakan orang dari simpang Hulu, Jelai Hulu, Marau,Tanjung bahkan dari Manismata menggunakan jalan ini untuk menuju Kota Ketapang, untu Jalan Pelang-batu Tajam ini saya berjanji sebelum masa jabatan saya habis pada 2021 Jalan Pelang sudah harus tuntas,” ucap Bupati Ketapang langsung disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir dalam sosialisasi APBD 2018, dan arahan Pra Musrenbang 2019.
Selain itu, Bupati Ketapang juga menyebutkan pembangunan Jalan Pengatapan Kecamatan Tumbang Titi-Lalang panjang-Pebihingan Kecamatan Pemahan pada ABPD TA 2018 dialokasikan anggaran Rp 4,9 milyard. Sehingga pada ruas jalan ini bisa langsung dihubungkan ke jalan trabn Kalimantan. “Jadi pak camat Pemahan, pembangunan ruas jalan di Kecamatan Pemahan, bisa tuntas tahun ini,” ujar Bupati.
Demikian juga dialokasikan anggaran untuk Jalan Tumbang Titi –Kali Ampu-Serengkah-Batu Bulan- Beringin sehingga tembus ke jalan Trans Kalimantan. Dengan begitu akses ruas jalan menuju trans kalimantan sampai ke Kota Ketapang bisa melalui ruas jalan tersebut. Untuk pembangunan di Jelai Hulu disebutkan Bupati Ketapang juga dialokasikan anggaran sebesar Rp 4,5 milyad untuk membangun jembatan kerangka baja.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007