home news guestbook contact
Selasa, 19 Juni 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Tika Retia Tini Terpilih Ketua Srikandi

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 28 January 2018, 8:04 pm


Ketapang, Tika Retia Tini terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Ketapang masa bakti 2018-2022. Pemilihan ketua lembaga sayap Pemuda Pancasila tersebut dilakukan setelah 16 Pengurus Kecamatan sepakat dalam Musyawarah Cabang I lembaga Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Ketapang.

Musyawarah cabang yang pertama kali digelar tersebut, dihadiri utusan Dewan Pimpinan Nasional Korwil VI Kalimantan Rusminah Yurvina Salmah, DPW Srikandi PP Kalbar Upik lendra Setia Putri, kegiatan yang berlangsung di Gedung Pancasila selama dua hari, 26-27 Januari 2018, tersebut resmi ditutup oleh Bupati Martin Rantan SH yang juga ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Ketapang.

Muscab yang pertama DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Ketapang kali ini mengusung tema Bertekad melahirkan kader kader Pemuda Pancasila yang solid dan militan dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Ketapang,

Ketua terpilih Tika Retia Rini dalam sambutannya mengatakan akan melakukan pengembangan terhadap nilai nilaiPancasila dan pemberdayaan perempuan, pengembangn keterampilan khusunya anggota srikandi sehingga menjadi leadershif dalam masyarakat.

Tika retia Rini menegaskan bahwa Srikandi PP kabupaten Ketapang tidak ada keraguan lagi bahwa Pancasila merupakan ideologi pemersatu bangsa untukitukeberadaanya perlu dipertahankan sebab tanpa Pancasila NKRI tidak akan terwujud.

Dia juga berharap untuk itu Srikandi PP Kabupaten Ketapang kedepannya dalam mengimplementasikan peran dan tanggungjawab ditengah masyarakat dapat dirasakan secara umum.

“Saya sebagai ketua Srikandi tidak akan bisa bekerja sendiri karena kelektif kelegial dengan pengurus untuk dapat bekerja sama dalam menjalankan program kerja kedepannya,“ kata Tika.

Dia juga menambahkan dalam organisasi Pemuda Pancasila dalam realitasnya ada terjadi gesekan-gesekan ditengah masyarakat, bahkan banyak tanggapan bahwa Ormas PP dekat dengan premanisme namun Dia yakin dengan adanya Srikandi dapat menepis pemikiran itu karena menurutnya Srikandi punya kelembutan sehingga dapat mengambil hati masyarakat.

Ketua MPC Pemuda Pancasila yang juga Bupati Ketapang Martin Rantan SH mengajak seluruh yang hadir sebagai insan Pemuda Pancasila bersama sama memberikan dukungan moral kepada Muscab pertama DPC Srikandi PP Kabupaten Ketapang, masa bakti 2018-2021.

“ Kita malam ini bersama-sama dari berbagai agama, suku, jenjang pendidikan ada bersama kita tidak memandang perbedaan, yang kita bicarakan malam hari ini bagai mana Ketapang bisa maju, “ ajaknya.

Bupati berharap kepada Pemuda Pancasila khususnya Srikandi bisa mengambil peran dalam pembangunan.

“Tugas sebagai srikandi tidak lah mudah, dijaman dahulu tugas srikandi merebut kemerdekaan seperti srikandi Martha tiahahu dari maluku, tetapi srikandi jaman sekarang tidak lagi merebut kemerdekaan, “ jelas Martin Ranta.

Bupati berpesan kepada Srikandi yang utama bagai mana menjaga keluarganya anak anak dan suami, supaya tidak ribut dan berkelahi terus, sesudah itu menurut Bupati turut serta bagaimana menjaga daerah Ketapang ini menjadi kondusif aman tenteram damai, sehingga pemerintah mudah untuk melaksanakan pembangunan.

“ Karena peran wanita penuh kelembutan itu diharapkan bisa meneduhkan bisa menyejukan api yang membara menjadi padam, peran ibu ibu srikandi bisa meneduhkan Kabupaten Ketapang ini dari potensi perpecahan dari potensi keributan pertikaian dan sebagainya,“ imbau Bupati lagi

Bupati Martin Rantan atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang dan Ketua MPC PP Ketapang berterima kasih kepada jajaran srikandi baik dari Dewan pempinan nasional Pusat dewan Pimpinan wilayah yang sudah berkenan hadir dalam rangka mendampingi mengkoordinasikan dan mengarahkan muscab pertama ini karena bisa berjalan dengan baik hingga terpilihnya kepengurusan masa bakti 2018- 2022.

Setelah mengabsen satu persatu kehadiran para peserta utusan srikandi dari 16 Kecamatan yang hadir dalam mUscab I DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Ketapang Bupati mengatakan bahwa Muscab ini scara hukum sah dan silahkan membentuk tim formatur untuk menyusun kepengurusan.

Kedepan Direncanakan Bupati pada bulan maret MPC Pemuda Pancasila akan melakukan pengukuhan dan pelantikan bersama kepada Pengurus Kecamatan Pemuda Pancasila, lembaga Srikandi dan lembaga Komando Inti Mahatidana (KOTI) yang mana Koti diharapkan Bupati DPC Kabupaten membentuk minimal 1 kecamatan ada 1 peleton anggota koti @

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007