home news guestbook contact
Sabtu, 15 Desember 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

PERAYAAN NATAL DI KETAPANG BERLANGSUNG AMAN

Pengirim : ANDY CANDRA
Tanggal : 25 December 2017, 5:17 pm


PERAYAAN Natal 25 Desember 2017 merupakan hari suka cita untuk kaum Kristiani di seluruh dunia, termasuk juga di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Rangkaian pelaksanaan Natal tahun 2017 di Kabupaten Ketapang berlangsung aman, dan terbukti tingginya teloransi umat beragama di Tanah Kayong.

Selain itu, pihak aparat keamanan tetap melakukan kewaspadaan. Karena itu dalam pengamanan Natal tahun 2017 dan Tahun 2018 dilakukan berbagai upaya memberikan rasa aman. Hal ini terlihat dari pantauan lapangan pengamanan di sejumlah titik dilakukan pihak keamanan, seperti di lokasi jemaah melakukan misa. Pengamanan tersebut tidak hanya terlihat di perkotaan, tetapi juga di seluruh wilayah Kabupaten Ketapang. Dalam pengamanan Natal 2017, tidak hanya tampak satuan kepolisian, tetapi tampak TNI dan Satpol PP melakukan pengamanan Natal 2017.
Selain itu, arus lalu lintas juga tampak lancar. Walaupun ada beberapa titik pelaksanaan kegiatan pembangunan seperti pembenahan saluran drainase, lalu lintas tetap berlangsung tertib. Apalagi, saat Malam Misa berlangsung bertepatan juga dengan malam minggu yang berarti bagi kalangan remaja dan pemuda di Kota Ketapang. “Dalam perayaan Natal ini, kita berupaya maksimal agar situasi tetap kondusif dan aman,” tegas Kapolres Ketapang, AKBP Sunario S.IK, didampingi Dandim 1203 Ketapang, Letkol Inf Riko Haryanto (25/12).


Bupati Open House Natal, Wabup Silaturahmi ke SKPD dan Tokoh Masyarakat


PERAYAAN Natal 2017 di Kabupaten Ketapang disambut suka cita umat Kristiani. Kebhinekaan sebagai anugerah, terwujud dalam sikap teloransi masyarakat Ketapang. Tingginya teloransi, tak hanya hidup rukun, saling memaafkan, saling menyayangi dan sabar yang tunjukkan warga Ketapang./ Tetapi, saling menghargai itu diwujudkan juga dengan mengikat silaturahmi kepada umat Kristiani. Ini terlihat, dalam open House yang digelar Bupati Ketapang, seluruh umat dari berbagai kalangan datang memberikan ucapan selamat. Mulai dari Wakil Bupati Ketapang, Drs H.Suprapto S, Ketua Pengadilan Negeri Ketapang, Maslikan SH,MH, Kapolres Ketapang AKBP Sunario.S.Ik MH, Dandim 1203 Letkol Inf Riko Haryanto, anggota DPRD Ketapang, tokoh masyarakat mapupun tokoh agama. Bahkan, sosok Drs Gurdani Achmad yang merupakan salah satu calon Wakil Kepala daerah dalam Pilkada 2015 lalu juga hadir mengikat silaturahmi kepada Bupati Ketapang dan keluarga. Mereka tampak akrab. Begitu juga dengan masyarakat dari sejumlah kalangan silih berganti memberikan ucapan selamat dan berjabat tangan dengan Bupati Ketapang dan keluarga. Sejak open house dimulai, ribuan warga datang silih berganti mendatangi lokasi open house di rumah jabatan, Jalan KH.Agus Salim, Kelurahan Sampit, Kecamatan Delta Pawan, 25 Desember 2017 dari pukul 10.00 WIB -21.00 WIB. Bagi Bupati Ketapang dan keluarga, momentum Natal 2017 memberikan makna yang mendalam. Teloransi dan harmonis di Kabupaten Ketapang diharapkan tetap terjaga.
Selain Bupati Ketapang yang menggelar open house, Wakil Bupati Ketapang bersama pimpinan SKPD juga aktif mengunjungi Uskup Ketapang, kesusteran dan kediaman SKPD yang merayakan Natal 2017. Demikian juga dilakukan rombongan Kapolres Ketapang dan Dandim 1203 Ketapang. Tampak rombongan Kapolres dan Dandim 1203 Ketapang bersama Kepala PN Ketapang mengunjungi kediaman Mantan Bupati Ketapang maupun Uskup Ketapang dalam menjalin silaturahmi agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan merajuk kekuatan bersama kompak sehingga Kabupaten Ketapang menjadi maju dan sejahtera. @


 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007