home news guestbook contact
Senin, 25 Juni 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Kamis Malam Ditutup, Bupati Saksikan Malam Final MTQ XXVII Tahun 2017

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 20 December 2017, 11:19 pm


KETAPANG – Didukung cuaca Malam yang cerah, maka malam final “Musabaqah Tilawatil Qur'an" MTQ ke XXVII Tingkat Kabupaten Ketapang disaksikan langsung Bupati Ketapang Martin Rantan SH, Rabu (20/12). Membaur bersama warga Kota Ketapang , Bupati Ketapang memonitor langsung pelaksanaan MTQ XXVII Tahun 2017. Hal tersebut selaras dengan penegasan Bupati Ketapang pada malam pembukaan MTQ XXII di Kompleks Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.

Menyaksikan final lomba MTQ di mimbar utama lokasi MTQ, Bupati Ketapang terlihat didampingi kepala Kantor Kementerian Agama RI Kabupaten Ketapang, Ekhsan S.Ag, MM, dan panitia pelaksana MTQ. Dari awal penampilan final sampai berakhir disaksikan Bupati Ketapang yang membaur bersama dengan warga Ketapang yang menyaksikan final MTQ. Seperti ditegaskannya dalam pembukaan MTQ, selain sebagai bentuk kecintaan juga selaras dengan amanat Presiden RI. Bahwa untuk kegiatan keagamaan harus dinomor satukan. Padahal, pada saat yang bersamaan Bupati Ketapang yang juga ketua DPD Partai Golkar Ketapang dijadwalkan mengikuti Munaslub PG di Jakarta. Namun, agenda Munaslub diwakilkannya kepada Pengurus partai untuk menghadiri.
Selain itu, Bupati Ketapang juga memotivasi peserta yang berjumlah 434 orang dari 19 Kecamatan. Ia yakin seluruh peserta akan tampil semaksimal mungkin sehingga bisa mengikuti MTQ tingkat propinsi Kalbar di Mempawah pada tahun 2018. Karena itu, sekiranya Kabupaten Ketapang dipercayakan nantinya menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Kalbar, maka sejak awal harus siap, dan mempersiapkan diri.
Ada pun peserta yang tampil di final pada setiap cabang lomba diantaranya cabang tilawah dewasa laki-laki adalah Peserta dengan nomor T.3.20, T.3.24,dan T.3.02. Sedangkan peserta cabang tilawah dewasa Perempuan adalah, peserta dengan nomor T.3.13, T.3.05 dan nomor peserta T.3.15. Kemudian untuk giliran tampil di cabang tilawah remaja putri adalah Nur Hamdah, nomor peserta T.2.03 utusan Kecamatan Delta Pawan, Ummi Kultsum Annabila nomor peserta T.2.07 utusan Kecamatan Kendawangan dan Irma Wahyuni nomor peserta T.2.17 utusan Kecamatan Manismata.
Kemudian untuk cabang Tilawah remaja putra yang tampil pada malam final adalah Muhammad Khotibul Umam nomor peserta T.2.04 –utusan Kecamatan Kendawangan. Kemudian, Rahmat Shodiq nomor peserta T.2.08 utusan Kecamatan Matan Hilir Utara. Dan, M.Shafril nomor peserta T.2.10 utusan Kecamatan Delta Pawan.
Sedangkan yang tampil pada final cabang syrhill qur’an golongan putra diketahui peserta dengan nomor peserta S.2.02 , S.2.04 dan Nomor peserta S.2.06. Dan, tampil di final cabang syrhill qur’an golongan putri adalah nomor peserta S.1.01, S.1.27 dan Nomor peserta S.1.25.
Untuk Cabang Tilawah golongan anak-anak putra, diketahui final pertandingan nomor peserta T.1.27 memperoleh nilai nilai 93,Nomor peserta T.1.29 jumlah nilai 88, Nomor peserta T.1.17 jumlah nilai 85. Sedangkan Cabang tilawah golongan anak-anak putri, diketahui Nomor peserta T.1.22 jumlah nilai 87,5, Nomor peserta T.1.14 jumlah nilai 84 dan Nomor peserta T.1.20 jumlah nilai 79.
Demikian juga, Peserta MTQ , cabang tilawah golongan tartilul qur’an putra, nomor peserta T.0.31 memperoleh nilai 83,5, nomor peserta T.0.29 jumlah nilai 82,5, dan nomor peserta T.0.27 jumlah nilai 81.Sedangkan, cabang tilawah golongan tartilul qur’an putri diketahui Nomor peserta T.0.24 memperoleh nilai 89,Nomor peserta T.0.08 jumlah nilai 87,5, dan Nomor peserta T.0.22 jumlah nilai 87,5.
Pelaksanaan MTQ XXVII yang dibuka pada Minggu (17/12) dengan lokasi pertandingan diantaranya Masjid Mukmin Kodim 1203 Ketapang, Surau Al Munawwarah, Mimnbar Utama dan Ruang serba guna Masjid Al Ikhlas Ketapang, Aula sekretariat Muhamadiyah, dan SMP Muhamdiyah akan ditutup pada Kamis (21/12) malam di mimbar utama Kompleks Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.@


 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007