home news guestbook contact
Senin, 20 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati Lauching Program CSR Perusahaan

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 10 November 2017, 1:35 pm


Poros Jalan Pelang Tumbang Titi, Pemahan Dilakukan Perawatan Tumbang Titi, Bupati Martin Rantan SH, melakukan Lauching program CSR perusahaan dalam membantu Pemerintah melakukan perawatan ruas jalan Pelang Batu Tajam, Pemahan, hal ini dilakukan sambil menunggu proses anggaran pembangunan dari Pemerintah Daerah berjalan.

Dalam kondisi hujan Bupati Martin Rantan SH, didampingi Ketua DPRD Buadi Matheus S,Pd. Dandim 1203 Inf Riko Haryanto, Kadis PU Donatus Gaza, Kadis Pertanian Peternakan dan perkebunan Sikat Gudag, Camat, Kades setempat melihat langsung proses perawatan jalan yang sedang dilakukan oleh pihak perusahaan perkebunan diruas jalan Pengatapan-pebihingan, Kamis, (9/11).
Kadis Pekerjaan Umum Dontus Gaza Perawatan jalan yang dilakukan piha perusahan sebagai tindak lanjut dari pertemuan Bupati dengan investor sebagai pihak ketiga untuk ambil bagian dalam perbaikan jalan yang sama sama digunakan ini
Lebih lanjut Dia menjelaskan sementara untuk segmen ruas jalan dari Pengatapan sampai ke Pebihingan kami percayakan kepada PT Mentari Pratama, untuk menangani pemeliharaan hanya fungsional jadi jangan ada jalan yang putus agar arus lalu lintas tetap berjalan, sampai penangan Pemerintah dilakukan karena dari bulan november desember sampai januari masih terbatas pendanaannya.
Selanjutnya penanganan ruas jalan Pelang Batu Tajam menurut Dia di bagi tiga segmen dengan tiga perusahaan untuk segmen STA 32800 sampai ke 22800 itu ditangan BGA gruop seterus 22800 sampai 12800 Pt Limpa dan 12800 sampai ke 13200 sampai titik Simpang Pelang itu akan ditangani PT Eagle High Paltatinos Arrtu Group.
Samsudin manager humas di PT mentari Pratama mengakui perbaikan jalan merupakan tanggung jawab Perusahaannya karena aktifitas sehari hari juga menggunakan jalan tersebut.
" dimusim penghujan ini kami melakukan penimbunan batu di titik titik yang rusak supaya jalan ini bisa dilalui ungkapnya.
Semntara itu Kepala Dinas Pertanian, peternakan dan Perkebunan Sikat Gudag mengatkan bahwa Bupati sudah membuat surat edaran kepada seluruh perkebunan bahwa perlu ada kepedulian terhadap perbaikan jalan dalam rangka memperlancar lalu lintas orang dan barang.
Terhadap jalan jalan ata jembatan yang rusak disekitar perkebunan agar segera diperbaiki salah satu contohnya saat ini yang kita launching ini dan apabila progrm CSR perusahaan ini berjalan maka sinergisitas anatar perusahaan masyarakat dan pemerintah berjalan dengan baik harapnya.
Kepada kepala Desa Dia meminta supaya cepat tanggap akan wilayahnya jika terdapat kerusakan jalan dikampng tersebut segera koordinasi dengan perkebunan sekitarnya tidak perlu marah marah sehinga semuanya bisa berjalan lancar
Yanto Kepala Desa Pebihingan mengucapkan terima kasih kepada Perusahaan dan pemerintah Daerah yang telah melakukan kerja sama proses perbaikan jalan dari Pengatapan ke Pebihingan
" Harapan kami setelah dilakukan perawatan tahun depan bisa dianggarkan untuk aspal, dan pihak perusahaan sudah proaktif melalui program CSRnya memperbaiki jalan ucapnya.

Saya dan pak ketua DPRD angota DPRD Pak Dandim sengaja turun Kelapangan untuk memberikan semangat kepada Perusahaan dan pimpnan SKPD untuk bekerja sama dalam programCSRnya kata Bupati Martin Rantan.
Bupati dalam himbauannya mengajak perusahaan yang ada untuk bersama melakukan perawatan poros jalan Pelang Batu Tajam, Pemahan hal ini dimaksudkan untuk mengisi ruang ruang yang tidak terakomodir APBD.
Selanjutnya Bupati meminta Camat untuk terus melaporkan kondisi jalan ini setiap bulan harus ada evaluasi dan pemantauan karena menurut Dia ini masa riskan pada Bulan Desember,Januari Pebruari ini curah hujan cukup tinggi.
Saya minta perusahaan pun jangan stop terus melakukan perawatan jalan ini, ketika ada yang rusak cepat perbaiki sehngga tidak semakin parah pinta Bupati.
Terkait penganggaran rencana kerja tahun 2018 Ketua DPRD Budi Matheus berharap untuk ruas jalan ini ada perbaikan untuk peningkatan aspal walau tidak tuntas semua tetapi menurutya ada ruas ruas jalan yang rusak sudah beraspal
Hal yang sama di Harapkan Dandim 1203 Ketapang, Inf Riko Haryanto, kepada perusahaan selalu mengambil bagian dalam perbaikan saran umum seperti jalan ini dan masyarakatnya mensuport program dari perusahaan
Kami akan terus mengawal proses pembangunan yang berjalan demi kelancaran dari pekerjaan ini ucapnya.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007