home news guestbook contact
Selasa, 21 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Tampilkan Produk Lokal Ketapang Ramaikan Pameran Hari pangan Sedunia

Pengirim : alwiadi
Tanggal : 22 October 2017, 11:55 am


Kuburaya, Kabupaten Ketapang ikut berpartisipasi dalam ajang pameran terbesar Hari Pangan sedunia XXXVII yang belangsung dari tanggal, 19 sampai dengan tanggal 22 Oktober2017, dilapangan Kodam XII Tanjungpura Kuburaya,

Berbagai produk lokal yang di tampilkan Stand Kabupaten Ketapang, seperti amplang, jenuray, serta berbagai khas makanan ringan seperti kripik dari keladi, pisang dan produk lainnya, tak hanya itu bahkan beberapa hasil pertanian dari KTNA Ketapang ada yang dipamerkan.
Antusias pengunjungi melihat Stand Kabupaten Ketapang, pada setiap harinya selain ingin melihat produk lokal yang ditampilkan, ada juga pengunjung berselvie ria di depan stand Kabupaten Ketapang.
Bupati Martin Rantan SH beserta Ketua Tim penggerak PKK Ny Elysabet Betty Martin Rantan mengunjungi langsung stand Kabupaten Ketapang, selain itu sempat berdialog dengan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Drs H Boy Hasan.MM. dan Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Ir.L.Sikat Gudag terkait ketahanan pangan dan pengembangan pertanian di Kabupaten Ketapang.
Tema nasional yang diusung Menggerakkan Generasi Muda dalam membangun pertanian Menuju Indonesia Lumbung pangan sementara untuk Kabupaten Ketapang mengusung tema melalui hari pangan sedunia kita wujudkan kemandirian pangan Menuju Ketapang Sejahtera.
Bidang pertanian satu diantara varietas padi ungul yang dikembangkan oleh Kabupaten Ketapang yang sudah di daftarkan ke Kementerian pertanian Pusat perlindungan varietas tanaman dan perizinan Pertanian dengan dikeluarkannya tanda daftar varietas tanaman lokal jenis tanaman padi pasang surut, dengan nama varietas Argo Pawan.
Sementara untuk ketahanan pangan Bupati Ketapang mengintruksikan kepada Dinas Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, dan Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan untuk menguatkan Balai Penyuluh Pertanian (BPP), atau UPTD di setiap Kecamatan selain memberikan penyuluhan BPP atau UPTD diharapkan Bupati Martin Rantan dapat memberikan contoh dengan mengelola lahan pertanian perkebunan yang nantinya disediakan Pemerintah pada setiap unit Kecamatan.
Satu diantara pengunjung Wahyuni, mahasiswi asal Sambas tersebut, sangat tertarik dengan potensi Kabupaten Ketapang, dia mengetahui dari berbagai sumber Kabupaten Ketapang menurutnya terkenal ramainya investasi dibidang pekebunan, kehutanan dan pertanian.
Saya belum pernah ke Ketapang, tetapi saya mengetahui dari media masa, Kabupaten Ketapang terkenal banyak perusahaan investasi kata Wahyuni, sembari mengisi buku tamu dan mencicipi makanan ringan khas Ketapang.


 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007