home news guestbook contact
Selasa, 24 Oktober 2017 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Ribuan Jamaah Hadiri Tabliq Akbar PBHI Datangkan Syeikh Dari Jakarta

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 1 October 2017, 11:46 am


Ketapang, Ribuan jamaah memadati halaman Masjid Agung Al Ikhlas Ketapang, Minggu malam (30/9). menghadiri tablik akbar Syeikh Fiqri Thorig yang didatangkan Panitia Hari Besar islam Kabupaten Ketapang dari Jakarta.

Tablik akbar yang dilaksanakan usai sholat Isya’ tersebut dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1439 Hijriyah, mengusung tema dengan semangat Tahun baru islam 1439 H kita tingkatkan persaudaraan dan kepedulian sosial.
Bupati Ketapang melalui Sekretaris Daerah (Sekda), H M Mansyur MSi dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Ketapang, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Syeikh Fikri Toriq. Lantaran telah bersedia meluangkan waktu untuk hadir di Ketapang dalam acara Tabligh Akbar memperingati tahun baru Islam.
"Semoga dengan hadirnya Syeikh Fikri Toriq dalam kegiatan yang diselenggarakan ini mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT," kata Sekda, Minggu (30/9).
Dijelaskan Sekda perlu pahami bersama, bahwa pergantian tahun baru islam yang diperingati bukanlah sekedar acara seremonial keagamaan saja. melainkan sebagai momentum kebersamaan yang dapat mempererat persaudaraan.
"Dengan diadakannya acara ini tentu dapat dijadikan momentum kebersamaan untuk mempererat persaudaraan. baik saudara seagama maupun saudara sebangsa dan setanah air," kata Sekda.
Oleh karenanya, melalui peringatan tahun baru islam kali ini, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih meningkatkan persaudaraan. Terlebih ketika sudah merasakan bersaudara, maka jiwa akan merasakan senasib sepenanggungan.
Selain itu, dia juga mengajak masyarakat Ketapang khususnya tokoh agama dan tokoh masyarakat agar bersama-sama mewujudkan keamanan dan kedamaian. Serta jangan mudah percaya terhadap berita hoax (bohong) yang menyesatkan dan terkadang sengaja disebarkan oleh kelompok tertentu dengan mengatasnamakan keagamaan.
Selain berita hoax, ia juga menghimbau agar lebih waspada terhadap kelompok yang mengajarkan pahah paham radikal. Dimana pada dasarnya mereka hanya ingin memecah belah persatuan dan kesatuan.
Kemudian, agar bangsa Indonesia segera keluar dari masalah yang sedang dihadapi, ia mengajak kepada seluruh yang hadir untuk memohon do'a kepada Allah agar memberikan petunjuk dan pertolongannya kepada bangsa Indonesia.
"Mari kita berdo'a agar bangsa ini segera keluar dari berbagai masalah yang dihadapi. Sehingga tidak menimbulkan dampak negatif bagi kelangsungan pembangunan Nasional secara umum, dan pembangunan di ketapang khususnya guna mewujudkan ketapang maju menuju masyarakat yang sejahtera," tuntasnya.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007