home news guestbook contact
Selasa, 24 Oktober 2017 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bank Mega Berbagi Rehab SMA AL Kahirat

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 26 September 2017, 1:53 pm


Ketapang, Program Bank Mega berbagi memberikan bantuan pendidikan berupa rehab 100 persen gedung SMA milik Yayasan Al Khairat Ketapang Kayong, di Kelurahan Kauman Kecamatan benua Kayong Ketapang, Selasa (26/09).

Penandantangan kerja sama dilakukan oleh Ketua Yayasan Al Khairat Ketapang Kayong KH.Abdullah Fakir dengan Regional Hard Bank Mega Zona Kalimantan Sandora, disaksikan langsung Asisten II HM.Farhan.SE.M.si yang mewakili Bupati Ketapang.
Ketua Yayasan AL Kahirat Ketapang Kayong Abdullah Alfakir yayasan AL Kahirat yang awalnya berdiri tahun 2004 diatas lahan 18 x 10 meter, yang bergerak di bidang pendidikan, sampai saat ini sudah ada pendidikan mulai dari PAUD, SD, SMP, dan SMU yang sudah terakreditasi oleh Dinas Pendidikan.
Bantuan dari Bank Mega ini merupakan hal yang luar biasa, dan kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya ucap Abdulah Alfakir.
Dalam memberikan konstribusi positif kepada Pemerintah Daerah, yayasan Al Khairat Ketapang Kayong, selain bergerak dibidang pendidikan kedepan berencana membangun rumah sakit islam.
Untuk lahan sudah siap 1,2 hektar tetapi belum lunas semua, kedepan bisa selalu exsis dalam memberikan manfaat kepada masyarakat kata Dia.
Regional Hard Bank Mega Zona Kalimantan Sandora mengatakan dana bantuan tersebut berasal dari donasi yang terhimpun dari Tabungan Mega Berbagi. Produk Tabungan Mega Berbagi ini untuk mengajak nasabah Indonesia menabung sekaligus beramal untuk meningkatkan kualitas pendidikan bangsa Indonesia
Dia menjelaskan melalui tabungan mega berbagi, para nasabah telah menyisihkan minimal 1% dari suku bunga yang diterima, dan Bank Mega memberikan 1% tambahan lagi. Dengan demikian, demikian melalui Tabungan Mega Berbagi, para nasabah serta Bank Mega secara bersama-sama telah beramal untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa.
Sementara itu Asisten II HM Farhan SE.M.Si mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Bank Mega Regional Kalimantan dan kepada pengasuh Pondok Pesantren yayasan Al khairat yang telah berupaya mendapatkan program CSR dari Bank Mega dalam pengembangan dunia Pendidikan.
Pembangunan dunia pendidikan seperti menanamkan investasi hari ini dia belum kelihatan tetapi kedepan akan kelihatan generasi penerus Bangsa kata Farhan.
Menurutnya lagi Bangsa Indonesia sudah terkenal dengan keanekaragaman budaya dan suku, dan kedepan lebih banyak lagi generasi yang menguasai aneka ragam bahasa karena kita sudah memasuki era globalisasi sehingga semua bangsa mauk ke Indonesia.
Tugas Pemerintah dalam mengurus bangsa ini terlbih khusus yang mengurusi pendidikan tidak hanya tugas Pemerintah saja, dan tugas ini tugas besar bagi kita semua imbau Dia.
Dia berharap program CSR Bank Mega ini bukan hanya ini tetapi dapat ditambah minimal ada 4 program kegiatan CSR yang sama.
Kebetulan ada ketua DPRD pak Budi Matheus mungkin bisa diatur wilayahnya dua kegiatan lagi di pesisir dan 2 kegiatan lagi di pedalaman imbuhnya.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007