home news guestbook contact
Selasa, 19 Juni 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

KONI Ketapang Di Kukuhkan

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 17 September 2017, 12:28 pm


Ketapang,Kepengurusan Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Ketapang periode 2016-2020, resmi dilantik ketua KONI Kalbar Fahrudin Siregar Sabtu malam (16/9).

Dalam sambutannya, H Fachrudin Siregar meminta pengurus KONI Ketapang yang usai dilantik bisa bekerja dengan cepat, terutama dalam mempersiapkan atlet-atlet Ketapang. karena pada 2018 mendatang, KONI Kalbar akan mengadakan pekan olahraga di Kabupaten Sintang.
“Saya minta, setelah pelantikan ini KONI Ketapang dapat mempersiapkan atlet-atletnya untuk berkompetisi di Porvrop yang akan digelar di Sintang,” pinta Fachrudin Siregar.
Menurutnya, dipilihnya Sintang sebagai tuan rumah Porprov 2018 lantaran dari 33 cabang olahraga, sudah ada 27 cabang yang siap. namun demikian, setelah digelar di Sintang, Ketapang juga diharapkan Dia bisa menjadi tuan rumah. terlebih di Ketapang, secara akomodasi sudah bagus.
“Untuk itu saya mengajak seluruh jajaran KONI Ketapang agar meningkatkan prestasi olahraga. agar kedepan, Ketapang bisa menjadi tuan rumah Porprov,” ujar Fachrudin.
Diakui dia, dalam meningkatkan prestasi olahraga memang agak berat mewujudkannya. Dimana menurutnya, tidak hanya semangat, namun pembiayaan juga diperlukan. Sehingga kerjasama Pemda dalam membangun olahraga juga diharapkan.
“Bagaimanapun juga prestasi lalu di peringkat 11 tetap harus ditingkatkan. untuk meningkatkan itu, diperlukan kerjasama seluruh pengurus KONI. Jangan biarkan Ketua berjalan sendiri. karena kebijakan untuk membangun olahraga harus bersama-sama,” tutupnya
Bupati Ketapang, Martin Rantan SH mengharapkan, kepada kepengurusan KONI yang baru dilantik agar segera melakukan Konsolidasi kepada pengurus cabang olahraga di Ketapang.
“Saya minta, yang pertama dilakukan KONI usai dilantik adalah melakukan konsolidasi. Karena dalam waktu dekat akan ada Porprov di Sintang. Jangan sampai kita di urutan 11 lagi, minimal masuk dalam lima besar. Jadi sekarang udah mulai dipersiapkan,” tegas Bupati Martin Rantan
Bupati meyakini, kedepan prestasi olahraga di Ketapang akan terus meningkat dan menjadi lebih baik. karena Pemerintah sangat mendukung majunya olah raga di Ketapang. hal itu dibuktikan dengan adanya dinas tersendiri, yakni Dinas Pemuda dan Olahraga.
“Saya yakin, prestasi olahraga Ketapang akan meningkat. Namun saya minta juga, kepada Dinas Pemuda dan Olahraga untuk mempersiapkan juga atlet-atlet Ketapang,” ujar Martin.
Untuk memberikan motivasi terhadap majunya olahraga, saat ini jajaran Forkopimda telah membagi tugas. dimana untuk sepakbola adalah piala Bupati, tinju dan motor piala Dandim 1204, volley ball piala Kapolres. Sedangkan seperti cabang olahraga lainnya bisa Kejari atau Ketua PN.
“Ini kita lakukan supaya nanti olahraga di Ketapang suasananya lebih hidup. Untuk dananya bisa melalui APBD, kalau APBD kurang, kita minta partisipasi perusahaan. Saya yakin, kalau kita kompak, pasti prestasi akan meningkat dari sebelumnya,” kata dia.
Selain itu, Ia meyakini, dengan olahraga, rakyat pasti akan bersatu. menurutnya, olahraga olahraga adalah sistem dalam membangun semanagt persatuan. Sehingga jadikanlah wadah olahraga sebagai pemersatu anak bangsa.
Ditambahkannya, dalam hal membangun olahraga, pihaknya dari Pemkab juga akan mengundang pihak lain. Seperti dari dunia usaha dalam bentuk CSR. Terlebih, olahraga tidak hanya merupakan tanggungjawab pemerintah, namun merupakan tugas bersama.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007