home news guestbook contact
Rabu, 26 September 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Realisasi Listrik Masuk Desa

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 17 September 2017, 12:27 pm


Kemuning Biutak. Bupati Martin Rantan SH menghadiri peresmian operasional jaringan listrik melalui program listrik desa di 33 se-Kalbar dipusatkan di di Desa Kemuning Biutak, Kecamatan Matan Hilir Selatan Ketapang Jum’at (15/9).

General Manager PLN Wilayah Kalimantan Barat, Richard Safkaur mengatakan kegiatan peresmian dipusatkan di Khusus Ketapang ada jumlah desa yang terdata ada 305 Desa yang terdiri dari dua Kabupaten (Ketapang-KKU)
Pengelola oleh area Ketapang yang sudah terlistriki sebanyak 246 Desa, sedangkan yang belum terlistriki ada 59 Desa atau sekitar 80 persen sudah terlistriki.
“ Di Ketapang khusus nya berdasarkan data PLN memiliki 261 Desa, 208 Desa sudah terlistriki tersisa 53 Desa, atau sekitar 79,6 persen Rasio Desa berlistrik. “ kata Dia.
Menurutnya pemerintah pusat, pemerintah provinsi khusus pemeritah kabupaten terus berkeja untuk waktu akan datang bagaimana akserelasinya untuk melistriki seuruh Desa untuk melistriki Kabupaten ini.

Bupati Martin Rantan SH dalam sambutannya mengatan dengan masuknya listrik Desa ini tentunya masyarakat Ketapang sangat berterima kasih kepada PLN yang merupakan perusahan milik Negara yang sudah menerangi Desa-Desa di Kab.
“ Ketapang khusus nya pada hari ini didesa kemuning biutak walaupun sudah 72 tahun Indonesia merdeka baru bisa menikmati listrik Negara “ ucap Bupati Martin Rantan.
Selanjutnay Bupati menyampaikan bahwa baru-baru ini baru meresmikan penancapan tiang listrik pertama di Kecamatan Hulu Sungai dan tentunya semua berharap kepada Richard selaku JM Kalimantan Barat untuk bisa meresmikan nya di tahun depan,
“ Desa Menyumbung itu merupakan Desa Kota Kecamatan tapi belum ada listrik oleh sebab itu saya harapkan ditahun depan kita bisa meresmikan listrik dikecamatan Hulu Sungai “ pinta Bupati.
Hal ini dikarenakan Kecamatan tersebut memiliki 12 Desa dan belum ada satu Desa pun belum terlistriki, dalam memberikan pelayanan publik yang autputnya diterima kasayarakat.
Disampaikan Bupati juga bahwa Forkopimda sangat kompak untuk mendungkung pelayanan publik ini dibuktikan pada hari ini dihadiri dangan lengkap oleh Forkopimda
Dukungan lain diharapkan Bupati dari pihak perusahaan seperti sawit yang terkena dan menghalangi jalur listrik untuk bisa ditebang,
“ Saya berpesan kepada masyarakat gunakanlah listrik dengan baik karena listrik ini bisa membahagiakan kita sebagai kebutuhan sehari sebagai penerangan dan menghidupkan TV, Kulkas dan sebagainya “ imbau Bupati.
Selain itu Bupati meminta kepada PLN melakukan sosialisasi kepada mayarakat dalam menggunakan listrik dengan baik untuk keperluan sehari hari,
“ Listrik ini barang baru disini jadi jangan sampai salah gunakan seperti untuk menyentrum ikan karena sangat berbahaya “ ujar Bupati.

(crew humpro Darul/Naen)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007