home news guestbook contact
Senin, 25 September 2017 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Lomba Takbir dan Pukul Bedug Semarakkan Idul Adha

Pengirim : andy candra
Tanggal : 3 September 2017, 7:37 pm


KETAPANG -- Kumandang takbir dan pukulan bedug di halaman Masjid Agung Al-Ikhlas sampai tadi malam (3/9) menambah meriah Hari Raya Idul Adha 1438 H di Kabupaten Ketapang. Pasal lomba takbir dan pukul bedug sudah tiga malam berlangsung.

Lomba ini diselenggarakan PHBI Kabupaten Ketapang diikuti 34 kelompok peserta.Masyarakat, remaja masjid dan pelajar se-Ketapang ambil bagian dalam lomba yang dibagi atas kelompok 16 tahun keatas diikuti 28 peserta, dan kelompok dibawah 15 tahun diikuti 16 peserta.
Bupati Ketapang yang diwakili Asisten II Setda Ketapang, H.Farhan SE M.Si, atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Ketapang bekerjasama pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas yang telah melaksanakan lomba takbir dan pukul bedug dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha. Semoga kegiatan yang selenggarakan mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT.
"Semoga lomba takbir dan pukul bedug yang dilaksanakan ini dapat mempertahankan nilai-nilai budaya Islam, sehingga tidak hilang walaupun zaman sudah berkembang," tegas Bupati Ketapang diwakili Asisten II Setda Ketapang dalam pembukaan lomba, Jum'at (1/9) malam.
Melalui lomba takbir dan pukul Bedug, dia berharap dapat meningkatkan silaturahmi, sehingga kecintaan terhadap Hari Besar Islam senantiasa tetap dipertahankan dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Disamping itu perlombaan kesenian yang bernafaskan Islam seperti ini merupakan salah satu hiburan bagi masyarakat tentang keanekaragaman budaya Islam yang selama ini sudah sangat jarang diperlombakan."Oleh karena itu kegiatan seperti ini perlu dilestarikan dan dikembangkan," ujarnya.
Pembukaan kegiatan yang dihadiri juga pengurus MUI Ketapang, Pengurus masjid Agung Al-Ikhlas, Wakil Ketua DPRD Ketapang, Jamhuri Amir SH, Kepala Pengadilan Negeri Ketapang, H.Maslikan SH, Kepala Kantor Kementerian Agama RI Kabupaten Ketapang. H. Ekhsan S.Ag, M.si dan lainnya, maka Asisten II Setda Ketapang mengajak seluruh umat Islam dan khususnya para ulama, Mubaligh, pengurus ormas, lembaga dakwah dan lembaga pendidikan Islam, agar memberikan perhatian budaya untuk meningkatkan kualitas kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara. Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan peserta lomba. "Pesan saya, ikutilah lomba ini dengan baik dan sungguh-sungguh, jangan berpikir kalah atau menang tetapi yang terpenting bagaimana dapat menampilkan yang terbaik dari kreasi kalian," kata mantan Kepala Bappeda Kabupaten Ketapang.@


 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007