home news guestbook contact
Senin, 20 November 2017 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Program membuka Daerah terisolir Bupati Saksikan penancapan Tiang Listrik di Menyumbung

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 31 August 2017, 10:04 pm


Menyumbung, Bupati Martin Rantan SH menyaksikan penancapan tiang listrik pertama yang dimulai dari Desa Menyumbung, menghubungkan kejaringan yang sudah ada di desa Randau Jungkal sepanjang 19,5 KMS.

Kedatangan Bupati Martin Rantan beserta jajararannya dalam rangka kunjungan kerja selama 3 hari, di Kecamatan Hulu Sungai, setiba di tempat Bupati dan rombongan disambut warga dengan upacara penyambutan adat Dayak, yang merupakan ungkapan syukur warga setempat atas kedatangan pejabat Pemerintah ke desa mereka dengan tari-tarian serta minum tuak secara adat Dayak.
Manajer PLN Rayon Sandai, Arief Destariyanto mengungkapkan selama ini kecamatan Hulu Sungai belum dialiri listrik , menurutnya pada tahun 2018 ini masuk dalam program listrik desa dengan total tiang yang akan didirikan sebanyak 525 tiang , disambung dari randau jungkal sekitar 19, 5 kms “Mohon kerja sama, camat dan dukungan dari Bupati Ketapang agar pengerjaan proyek berjalan lancar dan masyarakat bisa menikmati listrik “ kata Arief.
Sementara itu Bupati Martin Rantan SH mengungkapkan Kecamatan Hulu Sungai merupakan kecamatan yang terisolir, untuk itu dalam rangka pengentasan keterisoliran di Kecamatan Hulu Sungai, Pemerintah Kabupaten Ketapang terus melakukan terobosan percepatan pembangunan satu diantaranya pemasangan listrik di Hulu Sungai.
Selain itu juga menurut Bupati hubungan transfortasi darat yang tersulit di Kabupaten Ketapang adalah kecamatan Hulu Sungai, karena hulu sungai terdiri dari dua aliran sungai yakitu sungai kerio dan ada sungai bihak
“ Bayangkan mulai dari hulu senduruhan tidak ada jalan darat kalau musim panas, kalau musim hujan melalui sungai “ kata Bupati.
Untuk itu Pemerintah Kabupaten terus melakukan pembangunan jalan darat dengan membuka akses antar desa dari Senduruhan bahake, seterusnya ke batu lapis sekukun. dan desa desa yang masih terisolir.
Mengingat keterbatasan dana dari APBD Ketapang, belum mampu untuk membangun seluruh pembangunan di kabupaten Ketapang
“ Dengan keterbatasan ini kita merencanakan sebuah program dengan dana dari Pemerintah secukunya tetapi kita mengajak seluruh investasi untuk keroyok program ini, misalnya dari senduruhan ada jalan darat minimal bisa dilalui dengan kendaraan roda dua “ kata Bupati.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007