home news guestbook contact
Senin, 25 September 2017 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Peletakkan Batu Pertama Masjid Amaliah DesaPetai Patah Bupati Berikan Hibah Rp. 500 juta.

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 31 August 2017, 10:03 pm


Bupati Martin Rantan SH secara simbolis melakukan peletakan batu pertama Pembangunan masjid Amaliah Dusun Batu Kambing Desa Petai Patah kecamatan Sandai, Selasa (28/8) dalam kesempatan tersebut Bupati juga memberikan batuan hibah dana pembangunan masjid sebesar Rp. 500 juta yang akan dianggarkan pada APBD tahun 2018 mendatang.

Kegiatan tersebut dalam rangkaian kunjungan kerja Bupati Martin Rantan beserta jajaran SKPd di Kecamatan Sandai dan Kecamatan Hulu Sungai.
Dalam kunjungan kerja tersebut Bupati didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Junadi.SP, anggota DPRD Maria Magdalena Lili SH, Asisten II Setda Farhan SE.M.Si, Asisten II Setda Drs Heronimus Tanam, ME, para kepala SPKD, yang juga dihadiri Camat Sandai F Masdi, S.Sos.camat Hulu Sungai Andreas Hardi.
Tokoh masyarakat Petai Patah H Syuhyar Indah mengucapkan terima kasih atau kunjungan Bupati beserta jajarannya, ke desa Petai Patah, karena disampaikan Dia dapat memberikan motivasi bagi masyarakat dalam pembangunan Masjid yang akan dilaksanakan.
Dia menyampaikan bahwa saat ini Panitia pembangunan masjid sudah mendapatkan bantuan dana sebesar Rp, 200 juta yang berasal dari alokasi dana desa, (ADD) selanjutnya pembangunan masjid tersebut kan menghabiskan biaya sebesar Rp, 1,2 milyar.
Demikian juga dengan Camat Sandai F Masdi menyarakan agar panitia pembangunan bekerja ikhlas beramal berharap rihdo ari Allah SWT,
“ Masjid ini akan segera jadi jika secara bersama sama membangun melibatkan masyarakat, para investor yang ada “ kata Dia.
Bupati Martin Rantan SH dalam sambutannya meyampaikan bahwa Pemerintah kabupaten Ketapang mendukung proses pembangunan Masjid Amaliah di dusun Batu Kambing Desa Petai Patah.
“Saya sudah berbicara dengan Wakil Ketua DPRD Ketapang, untuk di APBD perubahan ini dana sangat terbatas dan waktu sangat singkat maka disepakati untuk mendukung pembangunan masjid ini akan di anggarkan dana dalam APBD tahun 2018 sebesar Rp. 500 juta,” kata Bupati.
Bupati Martin Rantan menanggapi maksud Pantia yang akan segera merampungkan pembangunan masjid supaya enam bulan kedepan bisa berfungsi untuk sholat umat muslim, hal tersebut tidak mungkin karena waktu terlalu singkat.
“ Kalau dalam awktu 6 bulan masjid ini belum dapat berfungsi, tetapi di tahun 2018 silahkan membuat profosalnya ditahun 2017 ini, nanti disampaikan kepada saya “ tutur Dia.
Bupati Martin Rantan yakin pembangunan masjid tersebut akan rampung jika komponen yang ada seperti para perusahaan investor, masyarakat, pemerintah bersinergis secara bersama membangun Masjid tersebut.
Terkait program pembangunan ruas jalan Sandai-Senduruhan juga tidak berhenti di tahun 2017 ini tetapi sampai tahun 2018,2019 dan 2020 pembangunan jalan tersebut akan dituntaskan
Meskinpun dibeberapa titik ruas jalan Sandai-Senduruhan yang melewati desa Petai Patah masih ada yang rusak saat ini, karena pembangunan dimulai dari hulu sungai secara perlahan akan turun sampai ke Sandai.
Bupati menghimbau kepada umat muslim di dusun Batu Kambing Desa Petai Patah yang akan menempati masjid tersebut, agar masjid menjadi sarana dalam memakmurkan umatnya.
“ Berikanlah pencerahan kepada umat supaya menjauhi hal hal yang meronrong pemerintah, yang anti Pancasila menjauhi sifat intolteransi, serta radikalisme, atau sesuatu yang bertentangan dengan kehendak negara bantu pemerintah supaya NKRI dan Pancasila sebagai dasar negara tetap kokoh di bumi pertiwi ini “ tuntasnya

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007