home news guestbook contact
Selasa, 11 Desember 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati lepas JCH di Batam, Selasa JCH Ketapang Tiba Di Tanah Suci

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 14 August 2017, 11:53 pm


Batam, Sebanyak 244 Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Ketapang, pada pukul 23,20 wib diberangkatkan menuju Jeddah Arab Saudi dan pada Selasa (15/8) pukul 04,15 waktu setempat akan mendarat di Bandar King Abdul Azis Jeddah Arab Saudi.

Keberangkatan jamaah haji Ketapang termasuk Wakil Bupati Drs Suprapto S yang ikut dalam rombongan jamaah calon haji dilepas Bupati Martin Rantan SH, bersama dengan Wakil Ketua DPRD Ketapang, Junaidi .SP. di asrama haji Batam, Senin malam (14/8).
Jamah calon haji asal Kabupaten Ketapang yang tergabung dengan jamaah calon haji dari Kota Pontianak, Kota Pekan Baru Riau, berjumlah total 450 orang jamaah, dengan rincian jamaah asal Ketapang 244 orang, Kota Pontianak 58 orang, kota Pekan Baru Riau 143 orang,dan 5 orang petugas kloter, termasuk dalam kelompok terbang (kloter 16) embarkasi Batam.
Gubernur Kalimantan Barat Cornelis yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Sosial dan SDM Setda Provinsi Kalimantan Barat Drs Junaidi.MM mengatakan pelepasan jamaah haji asal Kalbar, kloter 16 yang terdiri kota Pontianak, dan Kabupaten Ketapang, serta jamaah calon haji asal Provinsi Riau tahun 1438 h/2017.
Atas nama Pemprov Kalbar dan Pemrov Riau, Gubernur menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Kepulauan Riau, khususnya kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji embarkasi Batam yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah haji selama berada di Batam.
Juga kepada Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia, Tim Kesehatan Haji Daerah serta tim pemandu haji Daerah dan dibantu Ketua Regu dan Ketua Rombongan yang kesemuanya itu bertujuan untuk kelancaran jamaah dalam menjalankan rangkaian ibadah haji.
Gubernur juga mengharapkan pertanggungjawaban petugas yang telah ditunjuk untuk benar benar secara tulus ikhlas memberikan pelayanan yang terbaik kepada jamaah calon haji.
“ Kehadiran saudara saudara untuk tugas yang mulia laksanakan tugas tersebut dengan penuh tangung jawab “ kata Junaidi.
kepada jamaah calon haji Gubernur mengharapkan untuk menjaga kesehatan dimana beratnya melaksanakan ibadah haji tahun ini dengan kondisi cuaca, karena di Mekah dan Medinah berdasarkan informasi cuaca lebih panas.
Bupati Martin Rantan menyampaikan apresiasi penghargaan kepada Kabupaten Ketapang yang mana setiap tahun jamaah haji nya terus bertambah sehingga Ia sendiri yang mengantar jamaah sampai ke Batam.
“ Saya memohon maaf kepada seluruh jamaah haji sewaktu pelepasan di pendopo, agak terganggu sedikit kesehatan sehingga tidak bisa melepas tetapi di Batam saya berusaha untuk mengantar “ ucap Bupati Martin Rantan usai melepas jamaah asal Ketapang menaiki bus menuju Bandara Hang Nadim
Menurut Bupati dengan adanya peningkatan jumlah masyarakat Ketapang untuk melaksanakan ibadah haji artinya ekonomi masyarakat Kabupaten Ketapang semakin meningkat.
“ Artinya pertumbuhan dengan bertambahnya jamaah haji ini selaras dan seimbang dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan saya merasa bangga “ ucap Bupati.
Wakil Ketua DPRD Junadi mengungkapkan setiap tahun pemerintah Kabupaten Ketapang dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati maupun DPRD selalu mengantar jamaah haji sampai ke Embarkasi Batam hal ini dikarenakan keseriusan Pemkab mengurus jamaah haji asal Kabupaten Ketapang.
“ Kita memastikan bahwa para jamaah haji diurus dengan benar oleh penyelenggara haji baik yang di Kabupaten Ketapang, Pontianak maupun yang ada diBatam “ucapnya.
Untuk itu Dia berharap pengelolaan ini dari tahun ke tahun semakin menjadi baik dan akan lebih baik lagi kedepannya, seperti sebelum jamaah di berangkatkan di Embarkasi Batam dapat mengakses semua kira kira apa yang diperlukan jamaah sehingga tidak ada yang terkait larang dari pemerintah Arab Saudi.
“ Kita harapkan seluruh jamaah dapat melaksanakan ibadah haji, tidak ada yang terlambat atau dipulangkan atau sakit sehingga mereka mendapat haji yang mabrur “ ucapnya.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007