home news guestbook contact
Minggu, 20 Agustus 2017 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Daerah Aman, Pemodal Tertarik Tanamkan Investasi

Pengirim : andy candra
Tanggal : 13 August 2017, 2:06 pm


KETAPANG -- Amplang makanan khas Ketapang tetap diminati pengunjung stand Ketapang yang hadir di pameran Kalbar Expo 2017 di Gedung Pontianak Convention Center. Dalam pameran yang berlangsung dari 10-13 Agustus 2017, makanan khas Ketapang sudah habis terjual sebelum memasuki hari terakhir.

"Nampaknya kedepan, kalau pameran di Pontianak, amplang Ketapang memang harus diperbanyak," kata Arie, warga Kecamatan Pontianak Tenggara saat ke stand Ketapang.
Selain melihat materi stand Kalbar Expo 2017, kondisi Ketapang terkini juga menjadi perhatiannya. Perkembangan Kabupaten Ketapang yang diketahuinya cukup banyak menarik minat investor menjadi perhatiannya khususnya di media cetak maupun media online. Begitu juga dengan infrastruktur jalan dari Kota Pontianak menghubungkan ibukota Kabupaten Ketapang tak luput menjadi perhatiannya. "Tahun lalu saya ada ke Ketapang, potensi pantainya banyak sekali, dalam mengelolanya kebersihan pantai perlu menjadi perhatian," katanya memberi saran.
Minat pengunjung juga terkesan dengan kerajinan usaha kecil dan menengah. Kreatifitas seperti membuat tas, maupun memberdayakan kulit kerang menjadi perhatian mereka. Begitu juga dengan pengolahan hasil laut. Ikan asin renyok ternyata juga menjadi salah satu yang dicari pengunjung di stand Kabupaten Ketapang. Ikan kering renyok ini pun sempat ditanyakan Bupati Landak, yang menyempatkan mampir di stand Ketapang.
Cukup banyak kesan dan harapan dari pengunjung terhadap Kabupaten Ketapang. Salah satunya, Iwan. Ia mengikuti perkembangan Kabupaten Ketapang di media cetak dan online, ia terkesan dengan kondisi yang aman sehingga banyak investasi dan membuka lapangan kerja. Perkebunan sawit, tambang dan industri sempat ditanyakannya, begitu infrasturuktur jalan menghubungkan jalan trans Kalimantan ke Kota Ketapang. "Partisipasi Kabupaten Ketapang dalam Kalbar Expo tahun 2017 tujuannya untuk promosi potensi daerah," kata Dra C Enny A, Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Ketapang.
Dalam Kalbar Expo 2017, setiap pertanyaan pengunjung dijelaskan langsung, dan informasi potensi Kabupaten Ketapang sebagai referensi maka pengunjung juga diberikan leaflet-leaflet tentang informasi pelayanan perizinan, tambang, perkebunan dan lain-lain. Dimana dalam tampil di pameran ini, Pemkab Ketapang juga melibatkan instansi terkait seperti Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Ketapang, Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Ketapang. promosi potensi Kabupaten Ketapang ini diarahkan guna meningkatkan masukkan investasi ke Kabupaten Ketapang.
Sementara itu, sesuai arahan Wakil Gubernur Kalbar dalam pembukaan Kalbar Expo 2017 Wakil Gubernur Kalbar, Cristiandy Sanjaya mengharapkan Kalbar Expo dapat menjadi barometer perkembangan investasi, perdagangan dan aktivitas usaha dari UMKM di Kalbar. Ia menjelaskan terpenting lagi melalui expo tersebut potensi dan produk unggulan Kalbar bisa dikenal lebih luas sehingga membuka pasar. Apalagi mengingat dalam expo ini bukan hanya diikuti dari Kalbar namun dari luar sehingga bisa membuka jejaring pelaku usaha baru. Selain itu memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), ia meminta pelaku usaha dan pemerintah daerah untuk terus mengembangkan inovasi. Sudah saatnya pemasaran tidak hanya dilakukan dengan cara linier. Tetapi inovatif dengan kemajuan teknologi, misalnya system online. Pengelolaan yang tepat sasaran ia mengharapkan usaha kecil dan menengah bisa berkembang dan tidak mengalami kebangkrutan sebagaimana terjadi pada beberapa perusahaan yang sudah cukup dikenal. "saat ini inovasi terpenting diciptakan,kemajuan informasi dan teknologi kian cepat dan cangih, Pelaku usaha harus mengikuti kemajuan teknologi, yang terpenting berikan kesan aman agar investasi tumbuh dan berkembang di Kalimantan Barat," harap Wagub Kalbar.@


 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007