home news guestbook contact
Minggu, 20 Agustus 2017 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

143 JCH Ketapang Diberangkatkan

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 12 August 2017, 10:13 pm


Ketapang, Jamaah calon haji Kabupaten Ketapang musim haji tahun 1438 hijriah pada Minggu pagi, (13/8) akan diberangkatkan menuju Pontianak, selanjutnya pada Senin (14/8), sebanyak 243 jamaah calon haji asal Kabupaten Ketapang, diberangkat menuju embarkasi Batam, dan selanjutnya setelah di lepas Bupati Martin Rantan para jamaah akan diberangkatkan menuju Arab Saudi.

Sementara acara pelepasan pemberangkatan jamaah calon haji Kabupaten Ketapang, musim haji 1438 H/2017m, berlangsung di Pendopo BupatiKetapang pada Sabtu pagi (12/8), yang dilakukan Sekda Drs HM Mansyur.M.Si mewakili Bupati Ketapang.
Panitia pemberangkatan dan pemulangan haji Kabupaten Ketapang Amrullah.S.Sos, dalam laporannya mengatakan jamaah calon haji Kabupaten Ketapang musim haji tahun 1438 hijriah berdasarkan kuota haji yang ditetapkan oleh Gubernur Kalimantan Barat berjumlah 249 orang jamaah calon haji
Menurutnya yang diberangatkan saat ini berjumlah 243 orang, dikarenakan 1 orang meninggal dunia, 1 orang mutasi ke Jogjakarta, 4 orang cadangan yang tidak termasuk kuota haji yang akan diberangkatkan,
Selanjutnya jamaah Kabupaten Ketapang pda minggu pagi 13/8 diberangkatkan menuju Pontianak dengan pesawat Kalstar sebanyak 4 kali penerbangan.
Pada Senin 14/8 seluruh jamaah Haji ketapang diberangkatkan menuju embarkasi Batam, dan para jamaah haji dijelaskan Dia tidak menginap di Batam tetapi setelah dilakukan pelepasan di embarkasi Batam, Bandara Hang Nadim, jamaah haji Kabupaten Ketapang akan langsung diberangkatkan menuju Arab Saudi dengan mengunakan pesawat Saudi Arabia Air Lines,
Setelah melaksankan rangkaian ibadah haji, dijadwalkan pada 26 September 2017 yang akan datang seluruh Jamaah Haji akan tiba di Kabupaten Ketapang kata Amrullah.
Sekda Drs HM Mansyur yang mewakili BupatiKetapang dalam arahannya, mengharapkan agar para jamaah mempersiapkan segala sesuatu yang akan dibawa dan tak kalah pentingnya melaksanakanibada haji sesuai syareat yang telah ditentukan.
Kuncinya harus sabar, kadang suami isteri betengkar perbanyak istifar supaya semua ibadah haji dapat dilakukan ingat kita semata mata karena Allah kata Sekda.
Sekda mengingatkan agar seluruh jamaah dalam melaksanakan ibdah haji hanya ditujukan pada Allah SWT,
Bebaskan dari niat niat yang lain, doa hanya meningkatkan keimanan jangan meminta rezki, jabatan atau lain sebagainya jelas Sekda.
Disarankan Sekda hendaknya para jamaah selalu bersyukur dengan telah apa yang didapat, bisa berangkat haji, karena jika saat ini baru mendaftar haji, maka 12 tahun kedepan baru bisa terlaksana.
Selain itu kepada jamaah, diharapkan Sekda Mansyur hendaknya melakukan ibadah sesuai tuntutan syariat, saling mengingatkan, saling bantu membantu.
Acara pelepasan keberangkatan jemaah Calon Haji Ketapang dihadiri juga oleh FORKOPIMDA, SKPD, Ketua dan Pengurus IPHI dan KBIH Ketapang, Kemenag Ketapang H Ekhsan S.Ag serta diberikan tausiah agama oleh KH Uti Konsen,UM.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007