home news guestbook contact
Senin, 25 September 2017 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Promosi Potensi Daerah, Ketapang Ikut Kalbar Expo 2017

Pengirim : Andy candra
Tanggal : 10 August 2017, 6:08 pm


Kalbar Expo 2017 yang berlangsung di Gedung Pontianak Convetion Center (PCC) dibuka Wakil Gubernur Kalbar, Cristiandy Sanjaya. Pameran yang bertujuan mempromosikan produk unggulan daerah tersebut diikuti 67 stand baik dari Kalimantan Barat dan luar Kalbar.

Kabupaten Ketapang menjadi salah satu peserta pameran yang bertujuan mempromosikan potensi daerah dalam meningkatkan masuknya investasi.
Dalam pameran di gedung PCC, Kabupaten Ketapang menampilkan potensi usaha kecil dan menengah serta informasi potensi daerah. Sebagai Kabupaten yang paling kondusif di wilayah Kalbar, selama ini Kabupaten Ketapang cukup banyak investor yang menanamkan modalnya. Baik pada usaha pertambangan, perkebunan, maupun industri pengolahan.
Informasi potensi investasi itu dapat diketahui dri leafleat-leaflet yang dibagikan kepada pengunjung stand. Begitu juga dengan potensi pariwisata dan budaya daerah. Tidak ketinggalan hasil kerajinan masyarakat, baik ayaman, kuliner seperti amplang dan lain-lain.
"Pameran seperti Kalbar Expo cukup baik untuk mengenalkan potensi daerah keluar Ketapang," tegas C.Enny, Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Setda Ketapang.
Sementara itu, pameran Kalbar Expo 2017 dikatakan H.Syawal Bandoreso Kepala Dinas Pananaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM- PTSP) Provinsi Kalimantan Barat disinergiskan dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun 2017. Ia mengharapkan dari pameran ini bisa menambah kegairahan iklim investasi untuk masuk ke Kalbar.
Pada pembukaan pameran Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs Cristiandy menyebutkan Kalbar Expo sudah berulangkali dilaksanakan, bahan pernah ada peserta pameran dari luar negeri, khususnya serawak ambil bagian dalam pameran Kalbar Expo. Moment ini perlu dimanfaatkan untuk mempromosikan produk unggulan daerah.
Melihat perkembangan perekonomian, ia menyebutkan pentingnya inovasi dalam promosi. Apalagi sejak tahun 2016, kita sudah menyatakan siap unuk menyonsong Masyarakat Ekonomi ASEAN. Mempertegas apa yang pernah disampaikan Presiden RI, ia menekankan pentingnya inovasi dalam pameran, sehingga tidak hanya pola linier semata yang dilakukan.
Ia mencontohkan, bagaimana pemasaranb yang inovasi seperti system online. Misalnya membeli tiket, pesan hotel, bahkan membeli nasi uduk pun bisa dilakukan dengan online system."Banyak usaha yang bisa dilakukan dengan online, mereka yg sudah inovasi ini tidak tergarap oleh kita, itulah yang ditegaskan Presiden untuk menjaring investasi masuk kita tidak harus berpikir linier, saya harap dalam pameran ini bisa ditampilkan ekpose yang inovasi, yang penting kita tampilkan Kalbar aman untuk berinvestasi"tegas Wakil Gubernur kalbar.
Dengan iklim kalbar yang kondusif, wakil gubernur Kalbar mengharapkan akan terjadi peningkatan investasi di daerah ini. Dengan masuknya investasi diharapkan akan meningkatkan perkembangan perekonomian daerah seiring perkembangan teknologi.
"Bila perlu ada stand online, yang melakukan pemasaran melalui online, sekarang jual batu permata pun sudah online, sudah banyak, mari kita terus tingkatkan inovasi," kata cristiandy sanjaya berharap pameran berjalan sukses dan dapat mempromosikan potensi ungggulan daerah sampai keluar Kalbar.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007