home news guestbook contact
Minggu, 20 Agustus 2017 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati Tinjau Pembangunan Jalan Sungai Pelang-Batu Tajam

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 9 August 2017, 2:09 pm


KETAPANG –Pembangunan jalan poros Sungai Pelang Kecamatan Matan Hilir Selatan sampai Batu Tajam Kecamatan Tumbang Titi ditinjau Bupati ketapang, Martin Rantan SH. Peninjauan dilakukan mulai dari melintasi jalan Sungai Pelang menuju Kecamatan Simpang Hulu pada hari Senin (7/8). Peninjauan selanjutnya dilakukan pada Selasa (8/8) malam saat kembali dari Kecamatan Simpang Hulu menuju Kota Ketapang.

Selain meninjau proses pembangunan langsung ruas jalan Sungai Pelang-Batu Tajam, Bupati Ketapang juga melakukan dialog dengan pekerja yang melakukan pekerjaan sampai pada malam hari, Selain pengasapalan yang dilakukan dengan hotmix dari simpang ruas Sungai Pelang, pada ruas jalan ini beberapa titik ruas jalan dilakukan pengecoran beton. Demikian juga dengan perbaikan jembatan pada ruas jalan Sungai pelang-Batu Tajam. Peninjauan yang dilakukan Bupati Ketapang tersebut, didampingi Asisten II Setda Ketapang, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan tata Ruang Kabupaten Ketapang, Donatus Gasa MH, serta kepala SKPD yang ikut dalam kunjungan kerja ke Simpang Hulu.
Sebelum melakukan peninjauan di lapangan, rombongan Bupati Ketapang sempat berada di Kecamatan Tumbang Titi. Bupati Ketapangmemberikan pengarahan kepada siswa SMA/SMP di Kecamatan Tumbang TIti yang berlangsung di SMAN 01 Tumbang Titi. Dalam pengarahan tersebut sempat disinggung tentang perbaikan jalan ruas Sungai Pelang - Batu Tajam yang dilakukan Pemkab Ketapang. Saat ini pengasapan sudah dilakukan dari Simpang Sungai Pelang sampai perempatan Sungai Pelang. Perbaikan terus berlanjut daru Sungai pelang sampai ke Batu Tajam.
Selain ruas jalan yang sedang di perbaiki oleh Pemkab Ketapang tersebut, saat ini Pemprov Kalbar juga sedang melakukan perbaikan jalan dan jembatan dari pemahan dan pada tahun ini akan sampai ke Jembatan Tumbang Titi. Pada tahun mendatang akan berlanjut sampai ke arah Marau dan seterusnya.
Sedangkan Pemerintah Kabupaten Ketapang, akan terus melakukan perbaikan ruas Sungai Pelang-Batu Tajam sampai tahun 2018 dan berlanjut ke tahun 2019. “Kita berharap ruas jalan Sungai Pelang-Batu Tajam,-Tumbang Titi akan berfungsi dengan baik, selain itu juga kita teruskan sampai ke Serengkah-Beringin dan terhubung ke Jalan Trans Kalimantan,” kata Bupati Ketapang yang langsung spontan mendapat tepuk tangan dari ratusan siswa yang hadir di SMAN 01 Ketapang.
Selain di depan para siswa dan para guru di SMAN 01 Ketapang, dalam beberapa kegiatan Martin Rantan SH juga memaparkan pentingnya ruas jalan Sungai Pelang-Tumbang Titi. Ruas jalan ini merupakan ruas jalan yang terpendek menghubungkan Kota Ketapang dengan wilayah kecamatan. Tidak sedikit warga kecamatan manimata, Marau, Jelai Hulu menggunakan ruas jalan ini. Demikian juga Warga nanga Tayap, Sandai, Hulu Sungai sampai ke Simpang Hulu juga menggunakan ruas jalan ini menuju Kota Ketapang. Krena itu, pemkab Ketapang membuka ruas jalan Serengkah-Beringin-Trans Kalimantan. Selain dalam meningkatkan pelayanan public, peningkatan ruas jalan ini membuka dan mempercepat peningkatan akses perekonomian masyarakat. @

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007