home news guestbook contact
Selasa, 12 Desember 2017 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati Imbau Siswa Jangan Terjebak Narkoba

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 9 August 2017, 1:56 pm


SIMPANG HULU – Bupati Ketapang mengingatkan para siswa SMAN 01 Simpang Hulu pentingnya kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena itu, para siswa sudah harus memahami jangan sampai mengikuti inteloransi atau faham yang menebar kebencian pada orang lain, pada organisasi lain dan lain sebagainya. ”Adik-adik adalah harapan bangsa, karena itu saya pesankan jauhi narkoba,” tegas Bupati Ketapang, Martin Rantan SH ketika memberikan pengarahan di SMAN 01 Simpang Hulu, Selasa (7/8) pagi.

Ia mengingatkan jika sudah terjebak dengan narkoba, maka menyebabkan sekolah tidak sukses. Kalau sudah terjebak narkoba, maka akan memaksa minta duit kepada orang tua. Jika tidak ada duit, maka bisa menjual sepeda motor, menggadaikan sertifikat dan lain sebagainya. Ia menekankan agar para siswa untuk tekun belajar. Jangan sampai terjerumus narkoba. Tidak menutup kemungkinan akan menjadi Bupati atau kepala SKPD di kemudian hari.
Bupati Ketapang juga menekankan mulai 1 Januari 2017, kita sudah memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN. Karena itu, anak-anak bangsa harus mempunyai pengetahuan, harus punya skiil dan juga harus mempunyai sikap yang baik. Karena itu, jika nanti sudah memasuki dunia kerja kita harus berperilaku yang disiplin, ramah, jangan ego sentries dan lain sebagainya.
Memasuki era ekonomi pasar bebas, saat sekarang, kata Martin Rantan sudah ada beberapa investasi yang masuk ke daerah ini. Salah satunya PT WHW, bahan baku kayu, pabrik ubi kayu dan tidak lama lagi akan ada kawasan industry di Pagar Mentimun. Kedepan, akan banyak banyak investor yang masuk ke daerah ini. Karena itu, ia menekankan anak-anak bangsa untuk menguasai bahasa luar negeri, seperti inggris dan bahasa Mandarin. Ia yakin, anak-anak Simpang Hulu mempunyai kualitas sumber daya yang bagus. Ia mencontohkan beberapa kepala SKPD di Kabupaten Ketapang yang berasal dari Kecamatan Simpang Hulu. Karena itu, para siswa dimintanya untuk belajar. Kalau tidak belajar dari sekarang, maka tidak aka nada pengetahuan. “Bercita-citalah tinggi-tinggi, jangan kita semua ingin bercita-cita jadi PNS, bercita-cita jadi PNS tidak apa-apa tapi jangan semua, bercita-citalah bisa menciptakan lapangan kerja,” imbaunya.
Sebelum Bupati Ketapang memberikan pengarahan, maka Kepala sekolah SMAN )1 Simpang Hulu sempat memberikan pandangan umum terkait dengan profil sekolah. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan dari kepala Dinas Pendidikan kabupaten Ketapang, Drs Henrikus Jahilin M.Pd. Kepala Dinas pendidikan mengenalkan sosok Bupati ketapang dimana, beliau adalah sosok dari cucu salah satu Camat Simpang Hulu. Selain sejarah berdirinya sekolah, Kepala Dinas Pendidikan juga menjelaskan kondisi saat ini di wilayah Kecamatan Simpang Hulu terpengaruh dengan peredaran narkoba. Selain itu, isu-isu di Kecamatan Simpang Hulu juga cukup tinggi. Kalau isu yang baik dan benar mengenai kondisi Kecamatan Simpang Hulu terpublikasikan memang tidak masalah, namun jika ada isu-isu yang kurang baik, maka Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang meminta hendaknya dikompromikan terlebih dahulu. “Saya minta para pelajar agar rajin belajar, hormati gur, hormati orang tua, yang muda harus disayangi, salam persahabatan,” pesan Kepala Dinas Pendidikan Ketapang.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007