home news guestbook contact
Selasa, 12 Desember 2017 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Pelantikan Pejabat Eselon III dan Eselon IV

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 2 August 2017, 10:25 pm


Bupati Martin Rantan SH, mengambil sumpah janji dan melantik 69 orang terdiri dari 41 orang pejabat eselon IV dan 28 orang pejabat eselon III a dan III b, kegiatan yang berlangsung dipendopo Bupati Ketapang, Rabu sore (2/8).

Pengambilan sumpah dan janji pejabat administrasi dan pejabat pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, tersebut dalam rangka mengemplementasikan visi misi Bupati terpilih priode 2016-2021 yaitu Ketapang Maju menuju masyarakat yang sejahtera.
Dalam pengarahannya kepada pejabat yang baru di Lantik Bupati Martin Rantan SH mengatakan dalam menjalankan Pemerintahan baik di Ibukota Negara, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan sampai kepala Desa, tentulah ada yang memimpin dan ada yang dipimpin.
Setelah mengucapakn sumpah dan janji maka sebagai pejabat Pemerintah kita ini ada yang memimpin dan ada yang dipimpin kata Bupati Martin Rantan.
Bupati menegaskan kalau seorang yang dipimpin mengatur pimpinan atau tidak mendengarkan omongan pimpinan maka dia wajib mendapatkan punisman.
tetapi sebaliknya seorang pejabat bawahan keitika Dia berprestasi maka Dia patut mendapat reward atau hadiah atau penghargaan.
Bupati menekankan sebagai mana sumpah jabatan yang telah diucapkan akan menjaga integritas, artinya menyatukan diri kepada sebuah jabatan yang diemban, dan pada akhirnya jabatan itu akan bermanfaat untuk orang lain, untuk masyarakat dalam rangka pelayanan publik, dan juga untuk daerah Kabupaten Ketapang.
Dipaparkan Bupati makna dari pada menjaga integritas, bahwa jangan masuk kesebuah jabatan integritas itu tidak dipertahankan sehinga mengacaukan situasi dan kondisi dalam rangka pelayanan publik di Kabupaten Ketapang.
Selanjutnya Bupati mengingatkan agar para pejabat tidak menyalah gunakan kewenangan walaupun Dia tidak melihat adanya pejabat yang melakukan penyalahgunaan kewenagan.
Selain itu juga menghindarkan diri dari perbuatan yang tercela,khusus dengan jabatan yang diemabn, agar dipergunakan untuk mengabdi kepada daerah Kabupaten Ketapang dalam rangka mewujudkan visi dan misi Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera
Ini tidak bisa ditawar tawar, siapa yang melawan visi dan misi ini yang sudah menjadi Perda RPJMD akan tetap mendapat punhisman karena ini aturan rambu rambu hukum yang harus dipedomani ketikan menjalan Pemerintah di Kabupaten Ketapang jelas Bupati.
Bupati mengaharpkan kepada pejabat yang baru dilantik, dapat memberikan perubahan di Kabupaten Ketapang sehingga menjadi baik,
kepada yang baru dilantik mudah mudahan saudara menjadi garam dunia untuk merubah ketapang ini menjadi lebih baik ucap Bupati.

Menurut Bupati adalah sebuah perjalanan panjang dari baperjakat yang menilai saudara saudara ini layak atau tidak layak untuk ditempatkan pada posisi yang baru, oleh sebab itu dalam mengemban amanat yang diberikan pemerintah berbuatlah dengan baik supaya Ketapang ini menjadi maju dengan mengukir sejarah.
Saya menjadi Bupati Ketapang ini paing banyak 2 priode, satu priode ini saja cukup berat tetapi saya mengajak Bapak Ibu supaya Ketapang ini maju kalau priode kedua itu tergantung Tuhan yang maha kuasa, dan dukungan rakyat papar Dia.
Sebagai aparatur sipil negara apa yang dilakukan itu untuk kemajuan rakyat dan daerah tidak bisa ditawar tawar Bupati mengajak seluruh aparatur untuk bersinergis dalam membangun Ketapang sehingga Ketapang menjadi maju dan sejahtera.


 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007