home news guestbook contact
Rabu, 18 Oktober 2017 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Rencana Pemindahan Bandara Rahadi Oesman

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 2 August 2017, 12:09 pm


Pemkab Ketapang berencana memindahkan bandara Rahadi Oesman di lokasi antara Desa Sei pelang dengan Desa Sei Melayu Rayak, hal ini dilakukan mengingat saat ini bandara Rahadi Oesman dikarena panjang landasan tidak bias didarati pesawati jenis boing ataupun jenis air bus.

Kita sudah menugaskan Dinas Perhubungan untuk melakukan study kelayakan tentang relokasi bandara Rahadi Oesman Ketapang karena saat sekarang lokasi bandara sudah tidak layak lagi, tidak bisa didarati pesawat boing, apalagi air bus kata Bupati Martin Rantan SH didepan warga saat melakukan peletakan Batu Pertama Masjid Jami AL Hidayah Kecamatan Sei Melayu Rayak.
Sedangkan untuk melakukan perpanjangan landasan pun tidak bisa karena masyarakat disekitar landasan bandara mau melepas tanahnya dengan harga diatas NJOP.
Study kelayakan dilakukan tiga tempat pertama di tempurukan, kedua di Tanjungpasar, yang ketiga dekat Pelang ini kata Bupati.
Sementara untuk dilokasi lain mengingat alasan keselamatan letak bandara juga tidak boleh dibangun paling dekat 20 km dari aliran listrik tegangan tinggi.
Saat ini sedang menurut Bupati sedang dilakukan survei lokasi antara desa pelang dan desa Sei Melayu, nantinya apabila terbangun Bandara diantara Desa pelang dan desa Sei Melayu rayak artinya saran infrastruktur terutama poros jalan Pelang Tumbang Titi statusnya akan diserahkan menjadi jalan startegis nasional, sehingga pemerintah Pusat akan menangani jalan ini tentu akan menjadi lebih baik.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007