home news guestbook contact
Selasa, 27 Juni 2017 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati Tinjau Pembangunan jalan Pelang-Batu Tajam

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 18 June 2017, 2:38 pm


Tumbang Titi, Bupati Martin Rantan SH beserta jajarannya meninjau langsung proses pembangunan poros Jalan Pelang-Batu Tajam I dan poros jalan Provinsi Tayap Tumbang Titi yang saat ini sedang berlangsung proses penimbunan dan pengaspalan.

Kunjungan Bupati Martin Rantan SH bersama Asisten III Drs Heronimus Tanam ME, dan SKPD terkait memastikan proses pembangunan dibeberapa ruas jalan kabupaten dan Provinsi berlangsung dengan lancar agar tidak menemui hambatan dilapangan.
“ Saat ini jalan pelang Batu Tajam sedang dibangun dengan anggaran Rp 15 Milyar, anggaran dari APBD ini digunakan untuk fungsional jalan dari Simpang Pelang sampai ke simpang Batu Tajam dua “ kata Bupati Martin Rantan SH, saat meninjau ruas jalan Pelang –Batu Tajam kemarin.
Kedepan menurut Bupati secara bertahap mulai dianggar dana APBD dari tahun 2018-2019-2020, untuk pembiayaan pembangunan jalan yang cukup sehingga jalan ini bisa menjadi lebih baik, sehingga jalan dari Pelang ke Tumbang Titi bagus, dan warga masyarakat dari Tumbang Titi ke Ketapang dalam sehari bisa pulang pergi.
“ Demikian juga saya balek kampung bisa sehari pulangn pergi “ kata Bupati.
Selanjutnya disampaikan Bupati juga poros jalan dari simpang Tumbang Titi sampai ke kali ampu Serengkah-Beringin ke ruas jalan trans kalimantan akan diteruskan pembangunannya.
Hal ini dijelaskan Bupati supaya wilayah Pesaguan hulu itu jalanya tidak buntu sampai di Beringin saja, tetapi bisa mengakses sampai ke poros jalan Trasn kalimantan.
Pada tahun 2017 ini Dirinya selaku Bupati terus akan mendorong penyelesaian pembangunan jalan poros Tayap-Pemahan Tumbang Titi, termasuk jembatan diteruskan ke Jelai Hulu Marau, Air Upas dan Manis Mata,
“ Poros jalan ini cukup panjang mudah mudahan sampai akhir masa jabatan Saya ruas-ruas jalan ini sudah selesai semua “ harap Dia.
Sementara itu Ignasius Campa warga Desa Aur Gading Desa Batu Tajam Dua mendukung pembangunan poros Jalan pelang Batu tajam karena menurut Dia sebuah pembangunan yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat Tumbang Titi.
“ Pembangunan jalan sudah dilaksanakan didaerah kami suatu hal yang sangat menunjang kepentingan kami wilayah kami karena sekarang kami ke ibu kota provinsi tidak lewat Ketapang tetapi langsung ke Pontianak selama 7 jam “ kata mantan kades batu tajam tersebut.
Pembangunan jalan tersebut menurutnya sangat menunjang bidang pendidikan dengan jalan yang lancar sangat terbantu anak anak pergi sekolah,
Untuk itu disampaikan Ignatius dukungan masyarakat sangat besar hal ini dibuktikan tidak warga yang minta ganti rugi terhadap tanam tumbuhan, yang terkena pelebaran daerah milik jalan.
“ Termasuk saya mengorbankan beberapa tanaman seperti karet dan lainnya hanya untuk kepentingan masyarakat banyak “ ujar Dia.
Ignatius Campa pun berharap agar ditahun 2017 ini pengaspalan jalan provinsi maupun penimbunan poros jalan pelang Tumbang Titi meskinpun tidak semua poros jalan teraspal tetapi dapat berfungsi untuk dilewati masrayakat dengan baik.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007