home news guestbook contact
Sabtu, 07 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

lAGI 2 PERUSAHAAN SAWIT MASUK KETAPANG

Pengirim : A. Rahman
Tanggal : 17 September 2008, 10:45 am


SABRAN AMIN ; DONGKRAK PEREKONOMIAN MASYARAKAT SEKITAR KEBUN

Jaminan keamanan dan ketertiban masyarakat dan adanya kemudahan berinvestasi yang diberikan pemkab Ketapang membuat kepercayaan investor . Oleh karena itu kepercayaan tersebut hendaknya dijaga dan dipelihara oleh kita semua.Sebab keberadaan Investor akan mendongkrak perekonomian di Kab Ketapang khususnya masyaraakat yang berada disekitar lokasi kebun.
Hal tsb antara lain dikatakan Asisten ii sekda Drs. H. Sabran Amin ketika Ekpose 2 perusahaan perkebunan kelapa sawit d Pendopo Bupati Ketapang,Rabu 17/9/2008
Dikatakan Sabran Amin,
Menurutnya, Pihak investor harus sesnantasa memperhatikan lingkungan sekitar kebun. Termauk dalam hal kemitraan dan comunity diplopment.Hal ini penting guna keharminisan antara masyarakat dengan perusahaan.Adanya keharmonan ini turut memperlancar usaha yang dijalankan. Taatu aturan aturan yang dtetapkan pemerintah ." Jangan sakiti hati rakyat". Harap Sabran
Sementara itu menurut H Farhan SE Msi Kepala Bappeda Kab Ketapang, Selesai ekpose dan sosialisasi, pihak perusahaan secepatnya menyusun amdal sebelum mendapatkan pelepasan kawasan hutan dari Menteri Kehutanan RI .Terlebih kawasan yang berada di Matan Hilir Selatan berada dalam kawasan Hutan Produksi , kendati hutannya sudah tidak ada lagi.secara resmi kawasan tersebut masih punya pemerintah pusat." Status kawasan masih hutan ,kenyataan objeknya tak ada hutan alias bawas". Tegas Farhan.
Dua perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut mang mang PT Ketapagng Sawit Lestari yang berada di Kecamatan Matan Hilir Selatan dan PT Gunaja Harapan Lestari berada di Pulau Bawal Kecatan Kendawangan.Untuk di Matan Hilir Selatan seluas 24.500 ha dan di Pulau Bawal seluas 3000 ha.Drencanakan di Pulau Bawal ini akan dibangun juga Pabrik CPO dan Pelabuhan laut.
Demikian Humas Setda Kab Ketapang memberitakan, ( omn )

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007