home news guestbook contact
Minggu, 18 Agustus 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Buka Bersama antar Organisasi Wanita Kabupaten Ketapang

Pengirim : aspul anwar
Tanggal : 16 September 2008, 11:40 am


Untuk meningkatkan silaturahmi sesama ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi wanita (Ormas), Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP – PKK) Kabupaten Ketapang

melaksanakan acara buka puasa bersama di Pondopo Bupati Ketapang Minggu (14/9). Menurut Ny . Suma Jenny Morkes, S.H., M.H., mengatakan kegiatan ini selain itu untuk meningkatkan silaturahmi juga untuk saling mengenal lebih dekat dan memupuk rasa kebersamaan dengan harapan terjadinya interaktif atau pertukaran informasi dalam rangka meningkatkan peranan ibu-ibu sebagai ibu rumah tangga, karena peranan ibu dalam keluarga cukup besar memberikan kontribusi dalam membina keluarga yang harmonis terutama dalam bidang kesehatan dan pendidikan termasuk didalamnya ketatalaksanaan rumah tangga seperti halnya yang termasuk di dalam 10 program PKK.

Dikatakan lebih lanjut oleh Suma Jenny dengan rasa kebersamaan ini dimomentum ramadhan yang penuh berkah, di mana intensitas ibadah meningkat sehingga nantinya dapat mendekatkan diri kepada sang Khalik dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta mampu mengendalikan diri dan mencarikan solusi dalam menghadapi tantangan kehidupan di keluarga masing-masing.

Berkaitan dengan pendidikan kata Suma Jenny peranan ibu cukup menentukan apalagi untuk menciptakan masa depan generasi muda yang tangguh menghadapi tantangan globalisasi.

Sementara itu Ustadz H. Jema’ie Makmur dalam tausyiahnya menjelang berbuka puasa mengatakan antara lain ada empat kelompok manusia yang dirindukan surga antara lain yang pertama orang yang selalu membaca al-qur’an apalagi dibulan ramadhan ini perlu kita jadikan sarana untuk membaca al-qur’an secara bersama melalui tadarus. Kedua orang yang mampu menjaga lidahnya pada bulan latihan ini hendaknya kita dapat mengendalikan diri dengan tidak membicarakan hal-hal yang tidak bermanfaat, berbohong, bersumpah palsu, dan membicarakan aib sesame.

Ketiga Ustadza yang juga pimpinan Pondok Pasanteren Ar- Rahman Kali Nilam adalah orang yang selalu memberikan makan kepada orang yang lapar. Diingatkan oleh Ustadz H. Jema’ie bahwa pada bulan puasa ini apabila kita mempunyai kemampuan hendaknya dapat memberikan berbuka puasa kepada orang yang berpuasa. Keempat puasanya orang yang berpuasa pada bulan ramadhan. Berdasarkan empat kriteria diharapkan oleh Ustadz H. Jem’ie mudah-mudahan kita semua masuk dalam orang-orang pada empat kelompok ini.

Sekretaris TP – PKK Kabupaten Ketapang, Ir. Nurwanti, M.M., tema kegiatan kali ini yaitu dengan berbuka puasa bersama merupakan upaya meningkat tali silaturahmi dan meningkatkan keimanan bagi kaum wanita. Dengan tema ini diharapkan para Ibu-ibu saling mengenal baik sesama organisasinya maupun antarorganisasi.

Sehari sebelumnya juga diadakan buka puasa bersama di tempat yang sama oleh Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Ketapang yang dihadiri oleh jajaran pengurus dan juga dihadiri oleh delapan ratus orang anak yatim piatu, panti asuhan., dan santri dari beberapa pondok pesantren di Kota Ketapang. (Asp)



 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007