home news guestbook contact
Sabtu, 18 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati Hadiri Pelantikan DPC GOP TKI Ketapang

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 9 May 2017, 3:24 pm


Meningkatkan kualitas anak bangsa, khususnya anak usia dini, maka pada hari Selasa (9/5) pagi juga dilakukan pelantikan Dewan Pengurus Cabang Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOP TKI) Kabupaten Ketapang oleh Ketua DPD GOP TKI Kalbar.

Pelantikan pengurus GOP TKI ini dihadiri oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan SH, Ketua TP PKK Ketapang, Ny.Elisabet Betty Martin Rantan dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang Drs Henrikus Jahilin MPd.
Pengurus DPC GOP TKI Ketapang dengan Ketua Ny.HJ Suryani Mansur dilantik oleh Ketua DPD GOP TKI Kalbar Ny. Ratna Yuniar MZ, SH. Selain mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik, Bupati Ketapang juga berharap dengan adanya kepengurus GOP TKI Kabupaten Ketapang yang definitive maka pengurus tidak ragu-ragu lagi untuk bekerja. Apalagi, organisasi secara hirarkis berjenjang dari pusat. Organisasi ini bersifat ex offiiceo dan Bupati sebagai Pembina utama, namun tujuan organisasi ini adalah untuk memajukan anak bangsa.
Selain itu, dengan dilantiknya pengurus GOP TKI Kabupaten Ketapang, Martin Rantan mengharapkan nilai-nilai Pancasila ditanamkan pada anak usia dini. Nilai yang terkandung pada Pancasila itu bisa ditanamkan melalui media permainan, simulasi dan lain sebagainya. Dengan memaknai nilai Pancasila dari usia dini, maka diharapkan anak dari usia dini terbangun untuk saling hormat menghormati pada agama yang lain. Dengan begitu, kedepan terhindar dari sikap yang inteloransi maupun radikal. Selain itu, Bupati Ketapang juga berharap dengan GOP TKI akan menjadi wadah untuk meningkatkan prestasi anak serta pelayanan anak usia dini bisa terjangkau dan merata di seluruh Kabupaten Ketapang. Karena pemerataan pendidikan sesuai dengan tema Hari pendidikan Nasional.
Sementara itu, Ketua DPD GOP TKI Kalbar, Ny. Ratna Yuniar MZ, SH menyebutkan organisasi ini merupakan wadah yang melindungi lembaga atau yayasan yang menyelenggarakan pendidikan taman kanak-kanak. Karena itu, ia mengharapkan agar setelah dilantik kepengurusan di Kabupaten Ketapang, agar memperkuat keberadaan organisasi secara internal. Dalam melakukan penguatan organisasi untuk menjadikan pendidikan anak usia dini lebih berkualitas, maka diharapkan selalu melakukan koordinasi baik dengan pemerintah daerah maupun organisasi lainnya.
Ditempat yang sama, Ketua GOPT TKI Ketapang, Hj.Suryani Mansyur menyebutkan masa usia dini merupakan masa yang sangat strategis dalam menumbuh kembangkan minat dan bakat anak. Pada usia dini anak harus dikembangkan secara oftimal. Ia menyebutkan banyak hal yang dianggap sepele, namun mempunyai pengaruh yang sangat besar dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya sopan santun, hormat menghormati, disiplin, saling tolong menolong, mencintai lingkungan dan lain-lain justru sangat efektif ditanamkan pada anak usia dini. Karena itulah dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini, GOP TKI akan melakukan kerjasama dengan lembaga pendidikan, Korpri, dan stakeholder yang terkait lainnya.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007