home news guestbook contact
Minggu, 18 Agustus 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Persiapan Nuzulul Qur’an dan Hari Raya Idul Fitri

Pengirim : aspul anwar
Tanggal : 12 September 2008, 11:25 am


Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Ketapang menggelar rapat yang dihadiri oleh para pengurusnya bertempat di Mesjid Al-Ikhlas setelah selesai shalat Tarawih (10/9), yang dipimpin oleh Ketua PHBI Kabupaten Ketapang H.A. Habib Azan Thalib.

Dalam arahannya Habib Azan mengharapkan kepada para pengurus PHBI untuk mennyusun agenda kegiatan baik kegiatan Nuzulul Qur’an yang tidak lama lagi akan dilaksanakan maupun persiapan menjelang Idul Fitri 1 Syawal 1429 H.

Dijelaskan oleh dia rencana awal peringatan Nuzulul Qur’an kali ini akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan namun sesuatu dan lain hal belum dapat dilaksanakan dan Insya Allah akan digelar pada hari-hari besar Islam lainnya. Dalam kesempatan ini dia mengajak umat muslim untuk bersama-sama hadir dalam kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Ramadhan 1429 H (16 September 2008) yang bertepatan dengan peristiwa turunya Alquran yang dilaksanakan di Mesjid Al-Ikhlas setelah shalat Tarawih.

Seksi Publikasi PHBI Kabupaten Ketapang Aspul Anwar menambahkan Tema Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini Dengan peringatan Nuzulul Qur’an merupakan motivasi dalam mewujudkan generasi Qur’ani. Dari hasil rapat ini dijelaskan oleh dia telah tersusun personil-personil baik kegiatan Nuzulul Qur’an maupun Idul Fitri yang meliputi petugas-petugas seperti Imam, Khatib, dan petugas takbiran pelaksanaan Idul Fitri. “Untuk peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini akan menghadirkan penceramah dari Ketapang,” katanya. (asp)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007