home news guestbook contact
Senin, 27 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati Hadiri Penyerahan Beasiswa PT Chargill ke Mahasiswa Poltek Ketapang

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 3 May 2017, 3:56 pm


PERINGATAN Hari Pendidikan Nasional (2 Mei 2017) ditandai juga dengan penyerahan beasiswa bagi mahasiswa Politeknik Negeri Ketapang dari PT. Chargill Tropical Pall dan diluncurkannya program “Ayo Membaca” yang diikuti siswa SD, SMP dan SLTA di halaman Politeknik Negeri Ketapang.

Bupati Ketapang yang diwakili staf ahli bidang pemerintahan hukum dan politik, Gusti Fadlin S.Sos memberikan apreasiasi terhadap upaya meningkatkan kualitas pendidikan. Pendidikan yang berkualitas, kata mantan Sekretaris DPRD Ketapang akan menentukan masa depan bangsa. Karena itu, perlu upaya bersama untuk mempercepat pengentasan buta huruf dan mengatasi atasi putus sekolah. “ Ia juga menyebutkan sumber informasi tidak hanya buku saja, tetapi juga melalui media elektronik.
“Pendidikan adalah investasi jangka panjang,,” tegas Gusti Fadlin S.Sos, ketika mewakili Bupati Ketapang.
Karena itu tanggungjawab semua pihak untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Apalagi, di masa depan lembaga atau dunia kerja membutuhkan SDM yang berkualitas. UNtuk meningkatkan kualitas tentunya lembaga pendidikan harus mempersiapkan SDM yang sesuai dengan tantangan masa depan di era globalisasi,
Penyerahan beasiswa dan peluncuran program ayo membaca disampaikan oleh Anthony Yeow, President Director PT Cargill-Poliplant Group bersama DR Hj Nurmala MM, Direktur Politeknik Negeri Ketapang disaksikan oleh Bupati Ketapang yang diwakili Staf Ahli, Gusti Fadlin. Ditegaskan Anthony Yeow, President Director PT Cargill-Poliplant Group bahwa Program peningkatan kualitas pendidikan dan mengembangkan pendidikan berkarakter telah dilakukan oleh Cargill yang melibatkan pemerintah daerah hingga masyarakat dengan tujuannya adalah untuk mempercepat pengentasan buta aksara dan peningkatan minat baca.
Komitmen Cargill ini juga diwujudkan melalui berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan setiap tahun. Pada tahun ini, peringatan Hari Pendidikan Nasional dipusatkan di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Di wilayah Kalimantan Barat, Cargill memiliki dua perusahaan perkebunan kelapa sawit yakni Poliplant Group dan PT Harapan Sawit Lestari.
"Tepatlah kiranya dalam momen Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2017 ini, kami bermaksud mengajak Pemerintah Kabupaten Ketapang untuk menyelenggarakan kegiatan 'Ayo Membaca!'. Ini sebagai bagian dari pendidikan dasar yang bertujuan untukmeningkatkan minat baca masyarakat, terutama anak-anak," tegasnya.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007