home news guestbook contact
Senin, 27 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Pelantikan Pertina Ketapang, Momentum Kebangkitan Olahraga

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 2 May 2017, 3:09 pm


Dalam laga tinju profesional tersebut, ribuan warga Ketapang yang hadir juga menyaksikan langsung hiburan tarian kreasi budaya dari beberapa sanggar di Ketapang. Laga tinju semakin semarak dengan tampilnya permainan budaya rakyat melalui Boneka Bubu. Permainan budaya ini berasal dari masyarakat Sandai.

Momentum laga tinju profesional dikombinasikan juga dengan pelantikan Ketua Pertina Ketapang oleh Pertina Kalbar. Pelantikan pengurus Pertina Ketapang ini dihadiri Kapolres Ketapang, Dandim 1203 Ketapang, para kepala SKPD dan camat se-Ketapang dan disaksikan langsung Bupati Ketapang.Maria Magdalena Lili sebagai Ketua Pertina Ketapang mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat dan aparat sehingga kegiatan berlangsung secara aman. Terima kasih juga disampaikan kepada bapak Kolonel Imam Suroso dari Badan olahraga Tinju Profesional Indonesia yang hadir di Tumbang Titi. Maria Magdalena Lili mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin membina tinju. Melalui pembinaan diharapkan bisa memunculkan kembali bibit tinju yang dulu pernah jaya mengharumkan nama Ketapang. Jika tidak dilakukan pembinaan, ia khawatir ketapang akan kehilangan nama dalam melahirkan petinju yang berbakat sebagaimana diketahui selama ini. "Apalagi Bupati dan Pemerintah Kabupaten Ketapang sangat mendukung pembinaan olahraga di daerah ini," tegas Maria Magdalena Lili.
Sementara itu, Ketua Pertina Kalbar Ir. Tugimin Sukimin menaruh harapan besar kepada pengurus baru dalam melahirkan petinju Ketapang yang pernah mengharumkan nama Kalbar. Ia juga menyarankan kepada generasi muda, janganlah bertinju di jalan sehingga mengacaukan keamanan. Tetapi bakat harus diarahkan ke atas ring, sehiingga bias menoreh prestasi. Ia yakin di Ketapang, banyak bibit petinju seperti Daud Cino Jordan yang sudah melanglang dunia internasional dalam olahraga tinju.
Sementara itu Bupati Ketapang. Martin Rantan SH mengatakan masyarakat Tumbang Titi paling beruntung pada malam itu. Karena selain menyaksikan laga tinju, masyarakat juga menyaksikan pelantikan pengurus Pertina Ketapang. Sehingga pelantikan Pengurus Pertina ini merupakan momentum kebangkitan olahraga Kabupaten Ketapang. Selain kebangkitan olahraga, Bupati Ketapang juga menginformasikan kepada masyarakat rencana pembangunan yang akan dilakukan di Tumbang
Titi. Dalam mendorong tumbuh dan berkembangnya Kabupaten Ketapang, dan khususnya wilayah Tumbang Titi dan sekitarnya maka pada tahun ini pemerintah sudah mengalokasikan anggaran perbaikan jalan Pelang-Batu Tajam sebesar Rp 15 miliar. Selanjutnya akan dianggarkan kembali dengan multi years pada tahun 2018,2019 dan 2020 sehingga jalan ini berfungsi oftimal. Diinformasikan juga pemerintah propinsi akan membangun jalan dari arah Nanga Tayap-batu Tajam-Tumbang Titi-Tanjung. Dalam mendorong tumbuhnya Kabupaten Ketapang, juga membuka ruas jalan Beringin-Trans Kalimantan. Untuk ruas jalan ini pada tahun 2017, kata Bupati Ketapang dialokasikan anggaran sebesar Rp 14 miliar. "Mudah-mudahan pertandingan tinju akan kembali berlanjut di Tumbang Titi, jadi kalau jalan sudah bisa dilalui dengan baik, maka Bapak Kolonel Imam Suroso kalau mampir lagi ke Tumbang Titi, maka jalannya tahun-tahun mendatang tidak lagi bergelombang, jalan yang baik juga mendorong tumbangnya perekonomian masyarakat," kata Bupati panjang lebar.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007