home news guestbook contact
Minggu, 18 Agustus 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

PEMBINAAN INDUSTRI KECIL TERUS DILAKUKAN

Pengirim : A. Rahman
Tanggal : 12 September 2008, 9:02 am


DisprindagKop dan PM Kab Ketapang melalui Bidang Industrinya baru baru ini terus melakukan pembinaan ke sejumlah Industri Kecil dalam kota Ketapang. Kabid Industri Drs. Martono ketika berada di salah satu tempat Industri kecil pengolahan Minuman Lemon mengatakan.

Sebagai produsen , produk yang dhasilkan hendaknya senantasa mengutamakan kepuasan konsumen. " Kita tidak mau adaya konplin dari konsumen maupun dari distributornya".Kata Martono.Kemudian menurutnya, usaha dan prasarana yang dimiliki juga benar benar dijaga dan dipelihara dengan baik .Sehingga tidak menjadi kendala dan hambatan dalam berusaha. "Lancarya usaha tergantung daripada kemauan dan ketersediaan peralatan yang memadai,kendati mash bersat sederhana dan manual". Ujar nya,
Dikatakan Martono, Dalam berusaha, pemilik perusahaan harus mengutamakan lingkungan tempat usahanya."Jangan sekali kali mencemari lingkungan sekitar tempat usaha." limbah yang dihasilkan harus benar benar ditempatkan pada tempat yang sebenarnya. Yakkni aman dari keluhan masyarakat sekitar perusahaan. Patuhi aturan aturan yang ditentukan oleh DdsprindagKop dan PM serta aturan aturan lainnya yang berlaku termasuk di mastingkat desa/kelurahan. Ijin ijin usaha yang hampir habis dan sudah habis supaya segera diperbaharui .Harapnya.
Disamping ke sejumlah industri kecil pengolahan minuman hari itu, Rombongan dari DisprindagKop dan PM ini juga melakukan peninjauan ke sejumlah Industri kecil pengolahan makanan ringan . Antara lain ke tempat Industr kecil pengolahan Mie putih di Jalan Dr. Setia Budi.
Pembinaan ke sejumlah Industri kecil dan menengah ini menurut Martono terus dilakukan secara priodik guna memantau keberadaan usaha mereka.
demikian Humas Setda Kab Ketapang memberitakan. ( omn )

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007