home news guestbook contact
Sabtu, 18 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati Menanam Pohon dilingkungan Pendopo

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 24 March 2017, 12:17 pm


Bupati Martin Rantan SH pada Jumat Pagi (2403), melakukan gerakan menanam pohon pohon yang bermanfaat disekitar lingkungan Pendopo rumah jabatan Bupati Ketapang.

Kompleks Pendopo Rumah Jabatan Bupati Ketapang, saat ini sedang dilakukan penataan taman dan lokasi disekilingnya dengan mulai memangkas tanaman yang sudah tua, dengan mengganti tanaman baru, yang bisa diambil manfaatnya untuk kehidupan manusia disekitarnya.
Bupati Martin Rantan yang didampingi Kabag Umum Drs Sugiarto, Kabag Humas danprokol, Drs Nugroho Wido Sistanto, beserta para pegawai yang bertugas di Pedopo rumah Jabatan Bupati Ketapang, secara bersama sama menanam satu persatu bibit jengkol, matoa, lengkeng dan pohon ubar.
“ pohon pohon ini seperti seperti jengkol, matoa, lengkeng pohon ubar, kalau nanti berbuah dapat diambil buahnya, kalau pohon ubar buahnya untuk dimakan burung “ kata Bupati Martin Rantan.
Menurutnya tanaman yang ditanam tersebut kelak buahnya bisa diambil manfaatnya selain itu juga dengan adanya pohon-pohon disekeliling rumah dinas jabatan Bupati, dapat menyerapkan karbon dioksida serta menghasilkan oksigen yang sangat penting untuk kehidupan mahkluk dibumi.
“ pohon pohon ini jika sudah mulai tumbuh, lokasi rumah jabatan Bupati ini menjadi sejuk dan teduh segar dan nyaman “ ucap Dia.
Dijelaskan Bupati saat ini gerakan penghijauan sedang berlangsung diseluruh dunia, dikota kota besar untuk mengantisipasi pemanasan global atau “Global Warming” dengan menanam pohon untuk penghijauan.
Bupati Martin Rantan diberbagai pertemuan dengan PKK dan Dahrma Wanita selalu menyampaikan agar setiap keluarga berupaya memanfaatkan perkarangan untuk bercocok tanam baik pohon yang bermanfaat maupun kebun sayur dan ternak.
Terhadap SKPD Bupati memberikan contoh agar disekitar kantor SKPD yang pekarangan dapat dimanfaatkan untuk ditanam pohon, juga segera mengikuti menanam pohon.
“ Kebetulan dipendopo ini juga ada bibit tanaman seperti jengkol, matoa, lengkeng dapat didistribusikan secara gratis kepada PKK dan Dahrma wanita “ tuntasnya.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007