home news guestbook contact
Senin, 09 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

TIM PEMANTAU MAKANAN DAN MINUMAN TEMUKAN MINUMAN KERAS TANPA IJIN

Pengirim : A. Rahman
Tanggal : 8 September 2008, 1:18 pm


Disamping menemukan makanan dan minuman yang kadaluarsa serta tak layak edar,Tim Pemantau makanan dan minuman Disprindagkop dan PM Kab Ketapang menemukan sejumlah minuman keras tanpa ijin.

Minuman keras golongan B yang ditemukan tersebut berasal dari salah satu minimarket ternama di Jalan R Soeprapto . Keberadaan jenis minuman yang memabukan itu ditaruh agak tersembunyi di sela sela makanan dan minuman yang dijual.
Menurut Kabid Perdagangan M. Thamrin, Minuman keras golongan B yang dijual , Seharusnya terlebih dahulu mempunyai rekomendasi dari Bupati/walikota sebelum dilakukannya pembuatan ijin." Itu pun harus disesuaikan tempat penjualannya. Jadi tidak sembarangan jual. Terlebih yang ditemukan ini keberadaannya berada di dekat sekitar sekolahan dan dekat rumah ibadah. Padaahal Penjualan Minuman Golongan A dan B jelas mempunyai Ijin tersendiri. Kita minta Distributornya bertanggung jawab dan segera mengurus persyaratan rekomendasi dari Pemkab Ketapang sesuai aturan yang berlaku.Terang Thamrn.
Atas temuan ini , barang barang temuan yang kadaluarsa dan kemasan rusak serta produk import tak memiliki ijin edar itu untuk tidak dijual .
Pemantauan barang barang berupa makanan dan minuman oleg Tim DiaPerindagKop dan Pm terus dlanjutakan ke sejumlah swalayan dan minimarket serta toko toko dalam kota Ketapang dan sekitarnya.
Pemantauan hari pertama dikomandani Drs, Syahrani Kadis Perindag Kop dan PM Kab Ketapang.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007