home news guestbook contact
Selasa, 21 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati Resmikan SMPN 7 Simpang Hulu

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 21 February 2017, 2:38 pm


Bupati Martin Rantan SH melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Simpang Hulu, Bupati yang didampingi SKPD jajaran pemerintah Kabupaten Ketapang meresmikan SMP Negeri 7 Kecamatan Simpang Hulu. Minggu (19/2).

SMPN 7 Simpang Hulu yang dibangun melalui program pembangunan unit sekolah baru dengan mekanisme partisipasi masyarakat menggunakan dana APBN dirjend Pendidikan dasar dan menegah kementerin pendidikan dan Kebudayaan RI tahun 2016 dengan biaya sebesar Rp, 3,7 milyar.
Dalam sambutannya Bupati Martin Rantan mengatakan pembangunan SMP 7 Kecamatan Simpang Hulu ini untuk meningkatkan kapasitas penduduk agar dapat belajar dengan baik.
“ Pendidikan ini merupakan salah satu kebutuhan dasar kitadalam rangka meningkatkan IPM “ kata Bupati.
Dalam menciptakan generasi bangsa yang cerdas dan berilmu dan handal yang mampu bersaing diera global yang kompetitif ini maka pendidikan menjadi penting, “Saya salut masyarakat Simpang hulu banyak yang menjadi sarjana, bahkan ada yang pernah kuliah di Jepang “ kata Bupati Martin rantan.
kesempatan tersebut disampaikan Bupati tentang imformasi pembangunan ditahun 2017 yang akan dilaksanakan dikecamatan Simpang Hulu cukup banyak, seperti peningktan jalan Balai Berkuak-Meraban, dengan dana DAK Rp 10 milyar, setelah itu peningkatan jalan kuala Randai Simpang legong Taga dana DAK Rp, 7,435 milyar, pembangunan rumah adak Dayak Kecamatan Simpang Hulu lanjutan Rp, 1,5 milyar, Hibah kepada gerja Paroki St Martinus Rp, 1,5 milyar,
Bidang kesehatan masyarakat pembangunan puskesmas rawat inap,karena puskesmas Balai Berkuak termasuk lima Puskesmas menjadi rawat inap, selain Ssandai, Tumbang Titi, Manis Mata dan Kendawangan, secara betahap akan ditingkatkan alat alat kesehatan dan pelayanannya.
issue strategis pemekaran wilayah, memang saat ini Pemerintah sedang moratorium pemekaran wilayah, hanya ada sekitar 160-an daerah yang akan diusulkan diterbitkan undang-undang pemekaran wilayah otonomi baru
Kedepan disampaikan Bupati wacana pemekaran Kabupaten Ketapang untuk membentuk Provinsi dengan didukung 4 Kabupaten baru dan 1 kota didukung kabupaten Kayong Utara.
“ Saya sudah ketemu dengan Bupati KKU tentang pemekaran wilayah Ketapang dan KKU bergabung dengan syaratnya Ketapang harus mekar menjadi 4 Kabupaten dan 1 Kota sehingga bisa menjadi provinsi “ jelas Bupati.
Dalam re-design ada rencana Kabupaten Hulu Air, terdiri dari Kecamatan Simpang Hulu,Simpang Dua, sandai dan Hulu Sungai, “ Kecamatan simpang Hulu sebagai daerah perbatasan perlu menata diri juga dantahun ini sudah ada dianggarkan gerbang lintas batas “ papar Bupati.
Menurut Bupati banyak orang-orang yang sudah sukes berasal dari kecamatan Simpang Hulu, apa lagi kalau daerah ini sudah mekar banyak orang-orang yang diperlukan untuk mengisi pembangunan dan melaksakan kepemerintahan dikecamatn Simpang Hulu.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007