home news guestbook contact
Sabtu, 07 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

PELAYARAN PERDAANA EKPRES BAHARI 2 C

Pengirim : A. Rahman
Tanggal : 4 September 2008, 11:41 am


SUNGKALANG; SOLUSI SULITNYYA TRANSPORTASI LAUT

Pelayaran perdana kapal cepat Ekpres Bahari 2 C melayari Ketapang- Pontianak PP resmi dilepas Asisten I Setda Drs. F Sungkalang atas nama Bupati Ketapang, Kamis 4 September 2008 di Pelabuhan Sukabangun .
Peresmian pelayaran perdana Kapal yang berkapasitas angkut 333 penumpang tersebut ditandai dengan pemecahan kendi air dihaluan kapal.
Asisten I Sekda Drs. Sungkalang dalam kesempatan tersebut mengataaka, Kehadiran tambahan kapak ekpres Bahari 2 C ini sangat membantu masyarakat dan pemerintah dalam mempelancar arus penumpang dan barang lewat jalur laut yakni dari dan ke Pontianak." Pemerintah dan masyarakat ketapang sangat terbantu dengan adanya tambahan kapal cepat.Sebab kapal cepat yang ada tinggal satu buah.Sehingga dirasakan kurang mencukupi bagi calon penumpang." Mudah mudahan operasionalnya lancar selalu . Harapnya
Dikatakan Sungkalang, Dalam Kondisi saat ini, keberadaan tambahan kapal penumpang dari dan ke Pontianak sangat dibutuhkan,mengingat calon penumpang menghadapi lebaran,natal dan tahun baru semakin banyak jumlahnya." Lonjakan jumlah penumpang biasanya pada hari hari besar keagamaan dan tahun baru cukup banyak. Sedangkan kapal penumpang jumlahnya sangat terbatas.Oleh karenanya adanya tambahan kapal cepat ini sangat membantu sekali ". Tutur Asistebn I Setda
Masih menurutnya, Atas nama Pemerintah dan masyarakat Ketapang diucapkannya terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada PT Putra Segara Abadi yang mengoprasionalkan kapal cepat dengan mesin 1X 1400Carterpilar dan Man 2X1100 ini.
Sementara itu meurut Kabag Humas Setda Kab Ketapang Muslimin S.Ip. Yang terpenting bagi calon penumpang kapal adalah cukup tersedianya jumlah kapal. Sehingga tidak terjadi kekurangan kapal penumpang , Kedepan dengan mencukupinya jumlah kapal bagi calon penumpang justru akan banyak pilihan bagi calon penumpang kapal. " Nyaman,aman dan keselamatan dalam berlayar merupakan jaminan dan pilihan terbaik bagi calon penumpang .Terang Muslimin.
Kapal penumpang Ekpres Bahari 2 C ini memiliki panjang 34,58 meter dan lebar 6,70 meter serta ukuran dalam terbesar di tengah kapal hingga geladak teratas 2,55 meter.Tonase kapal Bahari 2 C telah ditentukan sesuai ketentuan ketentuan dalam konvensi international tentang pengukuran kapal tahun 1969. Surat ukur kapal yang bertonase 74 tersebut dikeluarkan di Batam dg Nomor PK 671/27/3/DK 2008. Dikeluarkan tanggal 21 Mei 2008 oleh Kabid Kesyahbadaan Batam yang dtanda tangani Syafruddin atas nama Kepala Kantor Pelabuhan Batam sekaligus atasnama Menteri Perhubungan RI. Dibuatnya Kapal Bachari 2 C dibuat di Tanjung Pinang Tahun 2007.
Demikian Humas Setda kab Ketapang memberitakan. ( omn )

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007