home news guestbook contact
Selasa, 21 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati Lepas Karnapal Cap Go Meh

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 12 February 2017, 12:40 pm


Bupati Ketapang Martin Rantan SH melepas karnapal dalam perayaan Cap Go Meh tahun 2017, yang bertempat di kelenteng Tua pek Khong Jalan Merdeka Utara, Pasar lama Ketapang, Sabtu (11/2)

Ribuan warga Ketapang membaur ingin menyaksikan karnapal mobil hias dan atraksi naga yang melalui jalan protokol dan kembali ke kelenteng Tua Pek Khong yang selanjutnya naga-naga tersebut akan dibakar.
Ketua Panitia Asiang Rahman mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah kabupaten ketapang serta masyarakat Ketapang yang telah memberikan dukungan dalam pageleran budaya perayaan cap go meh tahun 2017.
Terima kasih telah mensuport kami hingga acara ini bisa berlangsung dengan baik ucap Asiang dalam menyampai sambutan sebelum pelepasan karnapalCap Go meh.
Panitia pada karnalpal cap gomeh tahun 2017 ini mengambil tema budaya merekat bangsa dengan harapan Ketapang bersatu dalam perbedaan.
Dalam Sambutannya Bupati Martin Rantan mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha esa karena bisa berkumpul dalam keadaan damai dalam keadan berbahagia pada acara pelepasan Karnapal Cap Gomeh.
Acara cap go meh ini hari ke-15 setelah imlek, jadi setelah ini naga akan dibawa untuk dibakar artinya akan melewati peristiwa baru di tahun yang baru juga kata Bupati.
Pada kesempatan berbahagia tersebut Bupati mendokan supaya masyarakat Ketapang dilimpahi rahmat dapat rezeki yang banyak sehingga dapat membangun Ketapang ini yang maju dengan demikian masyarakat Ketapang mejadi sejahtera
Kami pemerintah Bupati Wakil Bupati,forkpimda tidak bisa berbuat apa apa tanpa bantuan rakyat di Kabupaten Ketapang ucap Bupati.
Untuk itu Bupati mengajak rakyat Kabupaten Ketapang harus kompak dan ini menurut Dia hukumnya wajib karena menurut Bupati kalau ada kejadian kerusuhan pertikaian diKabupaten Ketapang kita tidakbisa membangun dengan baik dan biaya untuk pemulihan itu sangat mahal
Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan jajaranya yang akan melakukan karnapal keliling kota Ketapang agar terselenggara dengan baik dengan aman tertib,
Kita sama sama saling menjaga supaya pawai keliling kota ini berjalan dengan aman tertib dan sukses imbau Bupati Martin Rantan.
Bupati yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ny Elysabet Betty Martin Rantan, Wabup Drs. Suprapto, Ketua Pengadilan negeri, Dandim1203 Ketapang, Kapolres Ketapang, Ketua DPRD secara bersama sama melepas peserta karnapal.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007