home news guestbook contact
Sabtu, 07 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

TINGKATKAN AMALIAH RAMADHAN

Pengirim : Aspul Anwar
Tanggal : 2 September 2008, 10:52 am


Manfaatkan kedatangan bulan suci Ramadhan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah dengan memperbanyak amaliah.Manfaatkan kedatangan bulan suci Ramadhan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah dengan memperbanyak amaliah.Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Ketapang Drs.H.Bachtiar saat menyampaikan tausiyah kepada PNS dilingkungan Pemkab Ketapang, yang merupakan kegiatan rutin Ramadhan di surau Al Kahfi, komplek Setda Ketapang, 1/9.

Lebih lanjut dikatakan Bachtiar, untuk memperdalam pengetahuan agama perlu adanya review atau berulang-ulang, selain menambah ilmu juga menambah pemahaman terhadap peningkatan amal ibadah. Sekda mengajak para stafnya untuk memakmurkan masjid di bulan pelatihan ini. Sebagai ummat muslim, kita diperintahkan untuk mendirikan shalat. Karena dengan shalat dapat mencegah dari perbuatan keji dan mungkar, tandasnya. Sementara itu Kepala Bagian sosial Setda Ketapang, Drs.H.Mad nor menjelaskan, kegiatan rutin tahunan ini dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Alaah SWT, juga meningkatkan silahturahmi. Tausiyah dilaksanakan setelah shalat zhuhur berjamaah,untukhari pertama Ramadhan kegiatan tausiyah oleh Sekda Ketapang dan juga menghadirkan penceramah dari kalangan birokrasi, MUI dan Tokoh agama. Untuk tahun ini ada 16 hari kegiatan atau 4 hari dalam seminggu, kata Mad nor. Kegiatan ini tidak hanya sebatas karyawan Setda, juga diharapkan kepada karyawan dinas dan kantor yang dekat surau Al Kahfi, selain untuk mengisi waktu istirahat, juga meningkatkan amaliah serta memmuliakan Ramadhan,ajakmya.
Sementara itu Kabag Humas saat ditemui di ruang kerjanya juga menjelaskan tentang pengaturan jam kerja bagi PNS di lingkungan Pemkab Ketapang selama bulan Ramadhan 1429 H. Dijelaskan Muslimin, S.Ip,untuk hari Senin sampai Kaminjam kerja dari pukul 08.00 - 15.30, sedangkan untuk hari Jumat ada waktu istirahat pada pukul 11.00 - 13.30 Wib. (Asp).

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007